Pada akhir Juli, 22 tim NBA secara tentatif akan turun kembali bermain ke Orlando untuk menyelesaikan musim yang belum selesai sebelumnya dan itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Tetapi hal-hal akan terlihat lebih berbeda dari sebelumnya. Sebagai permulaan dalam sejarah 74 tahun Liga, tidak pernah ada pertengahan musim ditutup dan dimulai kembali. 

Dalam banyak hal dan situasi tak terduga ini menghadirkan tantangan yang sangat unik. Tetapi di negara-negara lain, hal itu memungkinkan jalan pertumbuhan dan adaptasi yang sebelumnya tidak terpikirkan. Ada banyak hal yang harus dipelajari pada saat ini dan waktu apa yang lebih baik daripada saat ini di tengah masalah sosial dan masalah dunia olahraga untuk mengimplementasikan perubahan dengan menyarankan alternatif imajinatif dari yang seperti biasanya.

BACA JUGA: Trae Young Lebih Unggul Dari Steph Curry? Ini Alasannya!

Di situlah seniman seperti Conrad Burry masuk. Desainer grafis yang menyukai bola basket sedang mengusulkan paket konsep bertema socially-justice, yang ia beri judul “Together For Change,” dimana tim NBA akan mengubah 22 jersey yang didesain ulang dari jersey mereka.

Itu seperti jersey franchise dengan pesan yang berorientasi sosial sebagai titik fokus. Dalam apa yang sekarang menjadi viral, Burry telah mendorong NBA untuk meningkatkan popularitas dan platform mereka untuk mempromosikan pesan-pesan solidaritas, kesetaraan, toleransi, dan keadilan ini untuk mengingat gerakan Black Lives Matter yang menanggapi pembunuhan brutal warga seperti George Floyd, Breonna Taylor dan banyak lainnya.

Dalam sebuah pernyataan publik , Burry menjelaskan ‘Together For Change’ adalah komentar pada setiap orang di dunia yang berjuang bersama untuk melakukan tindakan yang akan membantu memberantas ketidakadilan. Ini juga memiliki makna dari 22 tim NBA yang dikarantina bersama di Disney World untuk sisa reguler dan postseason saat ini. 

BACA JUGA: Michael Jordan Dan 10 Mobil Paling Mahal Dalam Koleksi-Nya

“Jika tidak ada yang lain, proposisi seperti ini mendorong kami sebagai konsumen olahraga untuk membayangkan kembali atletik profesional tidak hanya bubble dari gangguan jarak sosial, tetapi sebagai pusat pesan positif dan kesadaran sosial terutama di saat perpecahan yang keras dan kerusuhan yang penuh gejolak.

Desain dirancang secara cerdik untuk setiap tim tertentu, menggunakan huruf pertama dari setiap jersey untuk mengganti nama dan mengubah citra para pesaing untuk sisa musim ini. Kit Portland tiba-tiba menjadi PROVOKE a Change. Denver diubah menjadi DEMAND Equality. Raptors mempertahankan akar merah dan hitamnya tetapi sekarang diubah menjadi RESTORE Justice. Dan tim seperti Spurs menggunakan permainan kata seperti SUPPORT Diversity, dengan U yang berbentuk spur-shaped.

Pencampuran ulang suara dan huruf yang biasanya dipakai, suatu teknik yang sering digunakan oleh penyair dan politisi untuk menekankan pesan mereka tidak secara acak, tetapi secara selektif terinspirasi dari seragam masing-masing tim saat ini untuk mencocokkan suara dan merek masing-masing franchise.

Saat ini, hanya jersey  tim playoff yang telah di desain. Selain lapangan yang bertema untuk penggunaan NBA, jika mereka memutuskan untuk mengadopsi konsep tersebut. Maksud dari proyek Burry adalah untuk mengimplementasikan perubahan untuk musim ini saja sebagai tanggapan terhadap momentum keadilan sosial yang terjadi dalam solidaritas dengan Black Lives Matter dan untuk memperingati aksi bersejarah tim yang bermain di keadaan yang sama karena COVID.

Setelah juara, tim akan kembali ke logo franchise yang biasa mereka pakai untuk musim reguler berikutnya. Idenya telah mendapatkan banyak perhatian yang layak dan bahkan mengambil daya tarik yang cukup untuk menarik perhatian Boston Celtics, yang mengeposkan dukungan untuk jersey Celtics ‘Be the CHANGE.

https://twitter.com/celtics/status/1273672426690433024?s=20

Burry juga tidak lupa dengan 8 tim yang tersisa dari kompetisi untuk dimulainya kembali NBA. Dia juga memposting jersey konsep untuk ‘delete eight’ dan mereka terlihat sama menakjubkannya dengan yang lain.

https://twitter.com/conradburry/status/1277654559557640192?s=20

Bagaimana menurut kalian? Bagaimana tampilan jersey tim favorit kalian? Apakah kalian mendukung perubahan ini untuk membawa lebih banyak kesadaran sosial ke dalam bola basket?

Share to your friends