Semua orang berharap Philadelphia 76ers menjadi penantang kejuaraan, tetapi mereka belum terlihat seperti itu untuk sebagian besar musim ini. Itu membuat Sixers memiliki alasan untuk trade Ben Simmons, jika tidak memenangkan Championship.

Mereka sebenarnya memiliki kesempatan memperebutkan Championship sangat tinggi, tapi mulainya musim ini mereka tidak begitu konsistenan dalam bermain dan nampaknya kurangnya memiliki chemistry.

via : getty images

Itu sering ditujukan untuk dua pemain superstar mereka yaitu Joel Embiid dan Ben Simmons. Kedua pemain All-Stars ini dapat melakukan banyak hal untuk mempengaruhi permainan, tapi Sixers mungkin mencari untuk membuat beberapa perubahan besar jika mereka tidak memenangkan title tahun ini.

Dengan tim-tim top seperti Lakers dan Bucks dalam posisi yang lebih baik untuk bersaing memperebutkan gelar, membuat Sixers mungkin harus dipaksa untuk memulai rencana baru. Joel Embiid memang dirumorkan akan di trade tetapi memindahkannya mungkin bukan ide terbaik. Bahkan mungkin lebih baik untuk di trade adalah Ben Simmons jika mereka ingin mendapatkan title ke Philadelphia, ini alasannya.

1. Ben Simmons Tidak Bisa Shoot

Ketukan terbesar pada permainan Ben Simmons adalah ia tidak mampu untuk menjadi ancaman para pemain dari perimeter, yaitu Simmons tidak bisa melakukan shoot. Dan tim tidak memiliki masalah dengan membiarkannya mengambil long-distance jumpers.

Sudah saatnya kita akhirnya mengerti bahwa inilah Ben Simmons dan dia tidak akan pernah bisa shoot dengan baik dari deep. Meskipun ia melakukan hampir semua hal dengan baik di lapangan, ini tidak akan berhasil untuk Sixers. Point point guard di NBA saat ini harus dapat mengatur jarak, karena tim dapat fokus pada pemain bintang yang lebih baik dari sebelumnya.

Meliputi pemain-pemain seperti Embiid dan Harris akan membuat tim terbuka banyak kesempatan dari Simmons. Apalagi dengan kehilangan Jimmy Butler, mereka membutuhkan scoring dan perimeter shooting.

2. Membangun Sekitar Joel Embiid Lebih Baik

Sementara rumor menunjukkan Embiid akan menjadi pemain yang dipertahankan dan Simmons harus menjadi pemain yang mereka pertimbangkan. Embiid hanyalah pemain yang lebih baik daripada Simmons dan dapat memiliki dampak yang lebih besar di lapangan.

Embiid bukan hanya bisa melakukan shoot lebih baik dari Simmons tetapi dia juga bisa handle ball dan mencetak score hampir kapanpun dia mau. Belum lagi, Embiid bisa rebound dan defensive paint nya lebih baik daripada kebanyakan Big Man di NBA. 

Sementara Simmons memiliki playmaking yang berharga, terutama saat break, Embiid memiliki beberapa kemampuan yang mungkin tidak akan pernah bisa dicapai oleh Simmons. Membiarkan Embiid menjadi titik fokus tim dan mengelilinginya dengan shooters, mungkin bisa menjadi luar biasa. Sixers harus mengumpulkan sejumlah shooter jarak jauh untuk membantu kemampuan Embiid di dalam paint.

3. Nilai Trade Yang Tinggi

Simmons akan memiliki nilai trade yang sangat besar di seluruh liga, meskipun sebagian besar GM mungkin akan menyatakan bahwa Embiid adalah pemain yang lebih baik dalam sejarah cedera dan gaya permainannya mungkin tidak mengumpulkan nilai trade seperti yang dilakukan Simmons.

Sebagian besar tim membutuhkan pemain berukuran besar yang dapat mempertahankan garis perimeter dan juga seseorang yang dapat mengendalikan offense. Simmons memiliki dua kelebihan ini dan cocok untuk tim yang mencari point forward yang mungkin bersedia untuk berpisah dengan pemain mudanya yang berharga dan shooters yang dibutuhkan Sixers. 

Dia adalah pemain yang sangat populer juga dan banyak GM mungkin merasa bahwa mereka dapat mengembangkannya menjadi pemain yang lebih baik. Memindahkan Simmons ke tim dengan pemain dan shooters muda yang berharga akan membantu Sixers mendapatkan bagian yang mereka butuhkan untuk tampil secara konsisten.

Spinners setuju ga nih kalo Simmons di trade??