Bookmark(0)

Kali ini SPIN akan membahas tentang 3 gelandang yang akan bersinar di La Liga Spanyol pada musim 2019/2020 mendatang. Membicarakan tentang La Liga Spanyol tak lepas dari para gelandang hebat yang pernah merumput di tanah Spanyol seperti Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Cesc Fabregas dan David Silva.

Pemain terbaik dunia tahun 2018 yaitu Luka Modric juga bermain untuk tim di Liga Spanyol yaitu Real Madrid. Peran gelandang dalam sebuah permainan sangatlah penting karena para gelandang dituntut untuk bisa mengatur ritme jalannya pertandingan. Gelandang harus kuat dalam bertahan maupun menyerang.

Dan, kali ini SPIN akan membahas tentang 3 gelandang yang diyakini akan bersinar bersama timnya masing-masing yaitu adalah yang pertama :

1. Frenkie De Jong (Barcelona)

Pemain pertama menurut Spin adalah Frenkie De Jong. Pemain ini sangat berbakat dan potensial sekali, beruntung sekali Barcelona bisa mendapatkannya pada bursa transfer kali ini. Pergi nya Andres Iniesta musim lalu serta ketiadaan seorang Xavi Hernandez membuat lini tengah Barcelona terlihat pincang pada tahun-tahun terakhir.

Menurut Spin dengan kedatangan gelandang asal Belanda ini membuat lini tengah Barcelona menjadi hidup lagi untuk musim 2019/2020 mendatang. Ia Hebat dalam melakukan passing, mempertahankan bola serta gerakan memutar alias meliuk-liuk ala Xavi Hernandez ataupun Iniesta bisa kita lihat di dalam diri seorang Frenkie De Jong.

Ingatan kita musim lalu, wonderkid Belanda ini menghempaskan juara bertahan Real Madrid di Liga Champions serta membuat pemain terbaik dunia 2018 itu terlihat tak berdaya dan kalah di lini tengah Ajax yang dipimpin oleh Frenkie De Jong. Menurut Spin musim depan ia akan mendapatkan tempat di tim utama Barcelona bersama Sergio Busquets, Arthur Melo dan Ivan Rakitic untuk menghidupkan lini tengah Barcelona.

sumber : foxsport.com

2. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Selanjutnya menurut Spin Soccer gelandang yang akan bersinar di Liga Spanyol musim depan adalah pemain Atletico Madrid yaitu Saul Niguez. Pemain jebolan akademi Real Madrid ini menjadi andalan pelatih Atletico Madrid yaitu Diego Simeone dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pelatih Atletico ingin fleksibilitas dari Saul Niguez dan ia pun melakukan dengan kemampuannya bermain dalam tiga posisi berbeda. Saul hebat dalam menyerang dan bisa mengontrol jalannya permainan dan dalam bertahan ia mampu merapatkan ruang di lini tengah. Perginya Rodri ke Inggris membuat tugas Saul kini kian berat tetapi ia akan dibantu oleh Koke, Marcos Llorente dan Hector Herrera di lini tengah.

sumber : beinsport.com

3. Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

Yang terakhir adalah gelandang muda potensial yang dimiliki oleh Real Sociedad yaitu Mikel Oyarzabal. Pemain 22 tahun ini juga dijuluki sebagai penerus dari Antoine Griezmann. Pada usia 22 tahun ini sudah menembus tim utama Real Sociedad dan memakai nomor 10. Ia juga memulai debut di tim utama Real Sociedad pada tahun 2015 silam.

Oyarzabal dapat bermain di semua posisi di lini depan, meskipun ia lebih sering ditempatkan di sayap kanan dan juga ia mempunyai insting untuk mencetak gol serta mempunyai tembakan yang dapat membahayakan gawang lawan. Pada musim lalu ia mencatatkan 13 gol serta 4 assist di Liga Spanyol. Bukan tidak mungkin ia akan menjadi bintang masa depan Real Sociedad dan juga timnas Spanyol jika ia tampil konsisten di tiap musimnya.

sumber : theguardian.com

Itulah gelandang yang meunrut SPIN akan bersinar di musim 2019/2020, Adakah jagoan kalian?

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!