Walaupun saat ini masih offseason dan mulainya regular season masih cukup lama, kita sebagai tim analis SPIN ingin memberikan prediksi. Kali ini SPIN akan memberikan prediksi 4 pemain muda NBA yang akan mengejutkan pada musim depan.

Pastinya di setiap tim NBA mempunyai pemain-pemain muda di dalamnya, masih banyak orang yang meremehkan pemain muda NBA tersebut karena dipandang belum memiliki performa yang maksimal.   

Sekarang SPIN akan membuat list pemain-pemain muda di NBA yang akan mengejutkan para spinners pada musim depan dan tak lupa SPIN juga akan memberikan alasannya kenapa mereka akan tampil mengejutkan di musim depan :

1. De’Aaron Fox

Photo via : Ed Szczepanski-USA TODAY Sports

Fox yang merupakan salah satu pemain muda NBA dari Sacramento Kings ini akan memberikan performa yang bisa membuat para fans terkejut pada musim depan. Itu dikarenakan pada musim lalu Fox membantu timnya hampir masuk ke babak playoff pertama kalinya setelah beberapa tahun.

Walaupun Fox belum bisa membawa Kings ke babak playoff, setidaknya Fox mampu membantu Kings menjadi urutan ke-9 di Western Conference. Tak hanya itu dia juga menjadi runner up dari NBA Most Improved Player tahun 2019.

 

Kejadian ini bisa menjadi bukti bahwa Fox adalahi salah satu pemain muda NBA terbaik di Kings saat ini.Selain itu pastinya dia juga akan mengembangkan performa-nya itu pada musim depan dan menjadi lebih baik lagi. Kings juga yakin selanjutnya Fox akan membawa Kings masuk ke babak playoff yang sebenarnya.

Pada musim lalu saja Fox mampu mencatatkan statistik yang cukup besar dibanding pemain-pemain muda NBA lainnya, ia menghasilkan rata-rata 17.3 points, 3.8 rebounds dan 7.3 assists untuk Kings.

2. Derrick White

Photo via : AP Photo/David Zalubowski

Pemain point guard muda San Antonio Spurs ini akan menjadi pemain muda NBA yang akan mengejutkan pada musim depan. White sendiri merupakan salah salah satu draft NBA 2017 seperti Fox dan Lonzo.

Sebelumnya ia juga sempat mengalami cedera pada bagian kakinya dan membuatnya harus absen panjang. Tetapi setelah White pulih dari cederanya, ia langsung menunjukkan performa sebenarnya di babak playoff.

 

White berhasil mencatatkan 36 points yang menjadi rekor tertinggi dalam karirnya, selain itu points yang didapatnya itu mampu membuat unggul Spurs 2-1 di babak pertama playoff 2019 saat menghadapi Denver Nuggets. Kejadian itu dapat menjadi bukti menjadi salah satu pemain muda NBA terbaik di NBA.

Jika semua keahlian White lebih bisa di kembangkan lagi pada offseason ini, dapat dipastikan performa-nya White di musim depan nanti bisa menjadi menjadi sangat menakjubkan seperti pemain-pemain superstar.

3. Brandon Ingram

Photo via : Clutchpoints

Rekan setim-nya Lonzo Ball di Pelicans ini juga menjadi pemain muda NBA yang akan mengejutkan pada musim depan menurut kita. Bahkan Pelicans juga percaya bahwa Brandon Ingram akan memiliki performa yang sama bagusnya seperti Zion Williamson pada musim depan..

Pada tanggal 9 Maret kemarin, Ingram absen selama sisa musim karena mengalami cedera trombosis vena dalam di lengannya yang membuatnya harus absen panjang. Tetapi sebelum dirinya absen Ingram mencatatkan statistik yang cukup bagus.

 

Ingram mencatatkan rata-rata 23 points dengan percentage shoot 56,5% dari lapangan dan 37,9% dari 3 points shoot dari 15 pertandingan terakhirnya pada musim lalu. Itu merupakan statistik yang cukup besar dengan waktu permainan yang cukup singkat.

Maka dari itu Ingram yang berusia 21 tahun ini, dipercaya bisa mengembangkan performanya pada musim depan dengan rekan-rekan setim-nya yang masih muda.

4. Lonzo Ball 

Photo via : Clutchpoints

Salah satu pemain muda yang didapat New Orleans Pelicans ini bisa menjadi pemain muda NBA yang dapat mengejutkan pada musim depan. Lonzo bergabung dengan Pelicans melalui kesepakatan trade Anthony Davis beberapa waktu lalu.

Pada hari Rabu kemarin juga rekan setim-nya Zion Williamson mengatakan bahwa dirinya yakin Lonzo Ball bisa menjadi point guard terbaik NBA di masa depan. Menurut beberapa sumber juga mengatakan bahwa bergabungnya Lonzo dengan Pelicans merupakan pilihan yang tepat.

Sumber juga tidak bermaksud mengatakan bahwa Lakers bukan tim yang cocok untuk dia, tapi dengan dirinya sekarang bergabung dengan Pelicans itu bisa menjadi tempat yang cocok buat Lonzo untuk mengembangkan performa-nya.

Selain itu dengan Lonzo bisa bermain dengan beberapa pemain muda lainnya yang memungkinkan dia untuk tampil dengan performa yang lebih bagus daripada performa-nya saat di Lakers.