Musim reguler sudah dimulai setelah selesai free agency musim lalu disebut-sebut sebagai free agency tergila, banyaknya juga pemain-pemain yang mendapatkan bayaran besar. Namun, ternyata ada 5 kontrak terburuk di NBA saat ini.

Entah sebutan itu muncul karena mereka tidak cukup baik atau karena mereka tidak dapat mempertahankan apa yang mereka lakukan selama bertahun-tahun dengan kontrak mereka dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa pemain akhirnya menandatangani kesepakatan besar dan mendapatkan gaji besar tetapi performanya tidak sebagus yang seharusnya mereka tampilkan dengan gaji yang besar.

Ini adalah 5 Kontrak terburuk :

1. John Wall – $ 38.199.000

Photo via : Brandon Wade/AP

Washington Wizards pasti cukup menyesali keputusan mereka untuk menawarkan perpanjangan kontrak yang besar untuk John Wall, karena tahun lalu ia cukup underwhelming sebelum mengalami cedera yang membuatnya absen sepanjang musim.

Ada banyak keraguan tentang kemampuan Wall untuk kembali menjadi All-Star musim depan, tetapi dia masih mendapatkan 38 juta dolar tahun ini. Itu yang menyebabkan banyak orang meragukan kembalinya dan mengkritik Wizards tidak pantas memberikannya kontrak maksimal.

2. Chris Paul – $38,506,482

Photo via : GETTY IMAGES

Tidak butuh waktu lama bagi Houston Rockets untuk menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan besar dengan menandatangani kontrak Chris Paul yang sudah tua dengan kontrak 38 juta dolar, yang membuat mereka harus memberikan banyak imbalan untuk mengirimnya ke Oklahoma City Thunder.

Pemain guard point veteran ini adalah salah satu yang terbaik untuk bermain di tempat itu dalam sejarah karirnya, tetapi dia belum bisa tetap sehat selama musim penuh dalam bertahun-tahun dan CP3 ini mencatatkan rata-rata 15,3 points dan 5,5 assists saat umurnya 34 tahun.

3. Chandler Parsons – $ 25.102.512

Photo via : Atlanta Hawks/twitter

Chandler Parsons menjadi salah salah satu pemain yang masuk kedalam daftar kontrak terburuk di NBA sekarang, itu karena Memphis Grizzlies dan Atlanta Hawks yang pada akhir musim ini akan berakhir karena kesepakatannya habis.

Parsons telah dibayar mahal sejak 2016 tetapi ia hanya mampu bermain beberapa penampilan karena cedera yang tak terhitung jumlahnya dan rasa sakit yang mengganggu. Tetapi sekarang ia berusia 30, dia tidak mungkin memiliki kesempatan bermain lagi di tim lain, bahkan jika dia sehat.

4. Nicolas Batum – $ 25.565.217

Photo via : Joe Murphy/Getty Images

Nicolas Batum telah menjadi pemain yang mendapatkan kesepakatan besar dari Michael Jordan dan Charlotte Hornets. Dia telah menjadi non-faktor selama bertahun-tahun, namun mereka tidak bisa meng-tradenya karena uang yang dihasilkan nya.

Sekarang, pemain asal Prancis itu bahkan tidak mampu tampil karena dia mengalami cedera pada jarinya yang mengharuskannya absen dan diperkirakan akan absen panjang setidaknya sampai akhir November. 

5. Tim Hardaway Jr – $ 20.025.127

Photo via : thesmokingcuban

Tepat ketika semua orang berpikir Tim Hardaway Jr akhirnya siap untuk bermain dan tampil dengan performa yang bagus membuat semua orang sangat berharap, ia di trade ke Dallas Mavericks dan mulai bermain dengan buruk lagi.

Hardaway menandatangani kesepakatan yang sangat menguntungkan dengan New York Knicks pada 2017 dan sekarang menghasilkan 20 juta dolar setahun, tetapi ia hanya mampu mencatatkan rata-rata 11,6 points dan 2,3 rebounds dengan percentage shoot 37%.