Bookmark(0)

Sepertinya beberapa waktu yang lalu Cavaliers berada di Final bersaing untuk merebutkan Championship. Tapi semakin musim berlalu mereka terlihat menurun, maka dari itu ini Cavaliers harus trade 5 pemain nya musim ini.

Beberapa tahun yang lalu kita hanya melihat Kevin Love dan Tristan Thompson yang selalu mendominasi Cavaliers, setelah LeBron James dan Kyrie Irving memilih untuk meninggalkan Cavaliers.

Sebelumnya, Love selalu menjadikan kedua pemain superstar itu sebagai faktor shooting dan rebound. Sedangkan Thompson adalah pemain utama di lapangan yang memberikan defensive kepada pemain mana pun yang menyerang.

Dan sekarang, Cavs dipaksa untuk membangun timnya kembali sekarang walaupun LeBron dan Irving sudah pergi. Mereka telah kehilangan rekor sejak itu dan telah mengumpulkan beberapa pemain muda yang baik.

Langkah selanjutnya untuk mereka adalah trade pemain yang kurang berkontribusi untuk tim dan memilih pemain yang bisa membantu mereka memenangkan pertandingan. Mereka harus membuat cap space dan mendapatkan pick. Inilah para pemain yang harus di trade oleh Cavaliers musim ini :

1. Kevin Love

Photo via : sports.yahoo

Kevin Love adalah satu-satunya pemain superstar yang tersisa dari pemain inti yang memenangkan Championship untuk Cavaliers. Dia pemain yang masih memiliki performa yang sangat bagus, Cavaliers harus men-trade Love sekarang untuk mendapatkan pemain yang maksimum baginya sebelum ia mulai menua dan performanya mulai menurun.

Solusinya Cavs perlu membersihkan cap space sebanyak mungkin untuk seorang pemain yang akan memberikan penampilan yang bagus dan bisa berkontribusi pada proses rebuilding untuk jangka panjang mereka. 

2. Tristan Thompson

Photo via : usatoday

Tristan Thompson adalah pemain center yang cukup bagus, namun ia sudah memasuki usia yang bisa dikatakan hampir menua. Faktanya, Thompson adalah salah satu pemain offensive rebounders terbaik di liga saat ini.

Nilainya mungkin berada pada titik tertingginya saat ini dan Cavs harus mengambil manfaat dari nilainya dengan cara men-trade nya sesegera mungkin. Belum lagi Thompson adalah free agent pada tahun depan yang sebenarnya dapat membersihkan cap space yang dibutuhkan Cavs.

Tetapi dengan mereka men-tradenya sekarang juga bisa, Cavaliers bisa mendapatkan beberapa aset berharga di musim panas mendatang dan pastinya banyak tim yang membutuhkan pemain yang aktif dalam masalah rebound dan defense seperti Thompson.

3. Jordan Clarkson

Photo via : Tony Dejak/Associated Press

Cavs harus trade dari Jordan Clarkson sesegera mungkin, itu dikarenakan semakin lama usianya akan terus bertambah dan akan menjadi free agency. Kontrak yang kedaluwarsa berguna untuk Cavaliers sekarang, tetapi tidak jika pemain masih memiliki ‘value’.

Clarkson adalah pemain yang memiliki performa yang cukup bagus di antara para pemain dari bangku cadangan ya ada dan dia dapat mencetak 15+ ppg untuk tim mana pun. Dia mungkin telah mencapai musim terbaiknya sebagai pemain, sehingga Cavs dapat men-tradenya sesegera mungkin untuk memaksimalkan ‘value’ yang mereka dapatkan.

Dia dapat memberikan beberapa score yang dibutuhkan tim dan Clarkson berpotensi menjadi pemain yang memiliki kualitas seperti pemain superstar. Bagaimanapun, Clarkson memiliki nilai trade yang cukup bagus di seluruh liga.

4. Matthew Dellavedova

Photo via : getty images

Delly adalah pemain favorit para fans Cavalier selama Finals dan menjadikan LeBron James defender yang tangguh saat melawan Stephen Curry dan Warriors. Dellavedova juga mencetak score besar di Final.

Sejak itu, Dellavedova menemukan rumah di Milwaukee sebelum akhirnya kembali ke Cavaliers. Tetapi saat ini, Delly sudah tidak cocok dengan sistem Cavaliers sama sekali. Dia adalah pemain yang diharapkan untuk berkontribusi untuk tim yang membutuhkan point guard dan defensive steel, bukan untuk tim yang melakukan tanking dan ingin memberi pemain muda mereka untuk berkembang.

Delly harus di trade karena ia juga akan menjadi free agent dan Cavs bisa mendapatkan sesuatu sebagai imbalan untuknya saat ini daripada membiarkannya. Beberapa tim membutuhkan point guard seperti dirinya yaitu Phoenix Suns, Milwaukee Bucks, dan Orlando Magic.

5. Brandon Knight

Photo via : USA Sports Today

Brandon Knight terlihat seperti pemain All-Star saat melawan Suns, tetapi ia mengalami cedera dan kurangnya kepercayaan dari manajemen timnya telah membuatnya berpindah-pindah dari tim ke tim lain.

Knight memiliki bakat tetapi tampaknya ia bakal menjadi pemain yang tidak akan pernah pulih dari cederanya. Mungkin masih ada agency di luar sana untuk Knight, tetapi Cavs harus trade nya untuk mencegahnya aset yang tidak dibutuhkan.

Cleveland harus mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin imbalan untuk Knight termasuk first dan second-round pick jika mungkin. Karena dia belum bermain sesuai potensinya beberapa musim terakhir, Cavs mungkin hanya harus menerima apa yang bisa mereka dapatkan.