Los Angeles Lakers yang baru saja mendatangkan Dion Waiters untuk membantunya dalam hal scoring, karena ia mampu mencetak score banyak dari bench untuk Lakers. Tetapi Lakers masih dibilang kurang dalam hal shooter dan ini ada 5 shooters terbaik yang tersedia untuk Lakers saat ini.

Dengan Lakers yang sudah pasti masuk ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2013, Lakers dilaporkan masih mencari pemain lagi untuk menambahkan shooters lain bahkan di tengah kedatangan Waiters, sesuai laporan terbaru Shams Charania.

“Lakers masih mencari opsi pemain yang berpotensi untuk menambahkan shooters. Mereka melakukan latihan bersama dengan JR Smith pada minggu lalu. ”

Tetapi dengan buyout dan free-agent market yang bergerak cukup lambat, kira-kira menurut kalian siapa pemain shooters yang harus didatangkan untuk bisa membuat Lakers lebih baik dalam scoring?

1. J.R Smith

Via : NBC Sports

Mungkin spinners udah pada tau ya kalau Lakers sudah berlatih bersama JR Smith, tetapi akhirnya Lakers memutuskan untuk menarik Dion Waiters. Namun, dia masih menjadi kandidat yang potensial saat ini.

Dari semua pemain yang disebutkan dalam artikel ini nanti, mungkin Smith sudah tahu bagaimana rasanya bermain di sebelah LeBron dan apa yang dia harapkan dari semua pemain yang ada di sekitarnya.

Smith kemungkinan menjadi pemain yang cocok untuk membantu Lakers dan dia juga seorang shooter yang mencatatkan percentage shoot 37%  dari 3-points. Tak hanya itu, dia mencatatkan rata-rata 12,5 points dan 2,0 3-points selama karirnya.

2. Jamal Crawford

Via : Getty Images

Jamal Crawford seharusnya masih layak berada di liga, tidak ada alasan yang dapat dipercaya mengapa tidak ada yang memilih dirinya meskipun ia adalah salah satu ‘best pure scorers’ yang pernah kita lihat.

Dia adalah seorang pemain yang pernah mencetak 51 points saat terakhir kali dia berada di Phoenix Suns dan itu telah menjadi ‘certified bucket’ selama lebih dari satu dekade, dengan mencatatkan rata-rata 14,6 points dan 1,7 3-points per game. Crawford bahkan juga bisa disebut sebagai defender yang baik yang layak mendapat kesempatan, bahkan ia mencetak karirnya 34% dari deep yang tidak sepenuhnya efisien.

3. Isaiah Thomas

Via : USA Today

Pemain yang dulu sempat bermain untuk Los Angeles Lakers ini mengatakan bahwa dia ingin kembali bermain di NBA dan membuktikan bahwa semua orang salah. Jelas, dia punya sejarah dengan LeBron James yang kurang menonjol, tetapi dia berharap untuk melupakan itu dan memulai dari awal.

Thomas pernah menjadi salah satu scorers terkuat di liga dan itu belum lama berlalu. Dia sempat mengalami cedera tetapi dia mampu bermain dengan bagus kembali di NBA dan dia mencatatkan percentage shoot 41% dari 3-points musim ini. Selain itu, dia adalah mencetak 18,1 points per game dengan 1,9 3-points setiap game.

4. Allen Crabbe

Via : USA TODAY Sports

Allen Crabbe dapat mencetak gol dengan mudah, karena dia adalah scorer yang dinamis dan serbaguna yang berjuang dengan efisiensi sepanjang karirnya. Crabbe seharusnya pantas berada di liga tetapi fakta bahwa ia di overpaid jauh lebih besar selama kontrak terakhirnya.

Dia mencatatkan percentage shootnya hanya 30% dari beyond the arc  musim ini, tapi dia adalah ‘pure scorer’ yang pasti bisa membantu Lakers. Rata-rata karirnya 9,1 points dan 1,6 3-points per game dengan 38%.

5. Nik Stauskas

Via : getty images

Mungkin seharusnya Nik Stauskas menjadi salah satu shooters terhebat yang pernah ada. Tetapi itu tidak terjadi dan dia bahkan tidak lagi bermain di liga. Namun, kita berbicara tentang shooters yang berpotensi masih ada tetapi itu tidak pernah dimasukkan dalam posisi untuk benar-benar berhasil di liga.

Stauskas mencatatkan percentage karir shoot 35% dari beyond the arc dengan 6,8 points 1,2 3-points per game, mungkin resumenya ini tidak benar-benar mengesankan, tapi dia pasti sepadan dengan resikonya.

Spinners pilih siapa nih kalo dari 5 pemain di atas??