NBA yang membuat semua orang kaget dan cukup kecewa karena harus suspends musimnya, tentu saja liga tetap berharap pertandingan bisa dimulainya kembali lebih cepat daripada nanti, tetapi komisaris NBA Adam Silver mengatakan Final NBA tidak dapat dilanjutkan. 

Adam Silver mengatakannya kepada TNT pada hari ini dan mengkonfirmasi laporan dari Yahoo Sports ‘Vincent Goodwill, mengatakan bahwa liga tidak akan dilanjutkan padahal dikabarkan kemungkinan besar setidaknya 30 hari.

Goodwill melaporkan sebelumnya bahwa NBA tidak berencana untuk melanjutkan bermain setidaknya selama 30 hari dan tidak akan memulai permainan sampai setidaknya 14 hari melewati tes pemain yang terakhir positif terkena COVID-19. Sampai sekarang, pemain center Utah  Jazz Rudy Gobert dan pemain forward Donovan Mitchell telah dinyatakan positif.

Beberapa jam kemudian, NBA membuat  sebuah surat untuk para fans nya yang mengkonfirmasi hiatus akan berlangsung setidaknya 30 hari, di mana NBA akan mengevaluasi kembali apakah aman untuk melanjutkan musim atau tidak. 

Sedangkan Final NBA yang diprediksi akan bermain bulan Juli, membuat orang bertanya-tanya apakah Final NBA dapat dilanjutkan. Silver pun menjawabnya tetap optimis bahwa liga bisa mulai lagi dalam beberapa minggu mendatang.

“Bahkan jika kita absen selama sebulan. Bahkan jika kita absen selama enam minggu, kita masih bisa memulai kembali musim, ”kata Silver kepada TNT. “Final itu kemungkinan akan berlangsung pada Juli akhir. Itu terlalu dini untuk menunjukkan bahwa kami telah kehilangan musim. “

Saat ditanya apakah musim NBA tidak dapat dilanjutkan? Dia tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa musim yang di suspend ini tidak akan dilanjutkan. 

“Tentu saja itu mungkin. Saya hanya tidak tahu lebih banyak pada saat ini, ”lanjut Silver sambil mencatat bahwa liga mendengarkan saran dari para ahli medis. Silver juga membuat sebuah kebijakan yang untuk para pemain.

Menurut Shams Charania sari Athletic melaporkan bahwa liga membuat kebijakan bagi pemain untuk mengikuti segera setelah suspend musim ini. NBA juga telah memberi tahu semua 30 tim tentang kebijakan yang akan berlaku mulai dari 16 Maret, diantaranya adalah: 

1. Semua pemain harus tetap berada di daerah organisasi tim. 

2. Pemain tetap tinggal di rumah selama mungkin. 

3. Tidak ada Team Practice.

4. Hanya diijinkan berlatih secara individu. 

5.Tim Dokter / pelatih berbicara kepada setiap pemain sekali sehari.

Beberapa liga olahraga profesional lainnya juga telah menunda musim mereka masing-masing setelah kasus wabah COVID-19. NCAA mengumumkan hari ini bahwa mereka telah membatalkan turnamen basket nasional tahunan yang seharusnya akan dimulai akhir bulan ini.