Salah satu pemain profesional Dota 2 asal Thailand yang saat ini bermain untuk tim Fnatic yaitu 23savage beberapa waktu lalu menshare kejadian unik dimana akun Dota 2 di banned oleh Valve, mengapa?

23savage merupakan pemain asal Thailand yang beberapa bulan lalu namanya mulai menanjak. Awal namanya mulai dikenal adalah pada saat 23savage berhasil menduduki peringkat pertama MMR di Leaderboard Asia Tenggara.

Selain itu, 23savage juga pernah mengikuti kualifikasi The International 2019 lalu, dan tim mereka saat itu terbilang sangat tangguh dalam kualifikasi tersebut walaupun akhirnya harus mengakui keunggulan dari tim Mineski di babak final. Namun, tim dadakan yang baru berdiri kurang dari 1 bulan, dan dapat melaju ke babak final kualifikasi The International 2019 adalah prestasi yang mengejutkan.

sumber : sea.ign.com

23savage sendiri saat ini telah bergabung bersama tim Dota 2 Fnatic dan akan bermain di turnamen Major pertama tahun 2020 ini yaitu Dream League Season 13. Menjelang turnamen tersebut berlangsung, kejadian unik menerpa 23savage. 

Secara mengejutkan ternyata akun Dota 2 pemain asal Thailand ini dibanned 20 tahun oleh Valve. Belum diketahui mengapa valve membanned akun tersebut, namun yang pasti saat ini telah diselidiki oleh Valve sendiri.

Kejadian ini baru saja terjadi dan kini sudah teratasi mengingat mereka akan mengikuti turnamen Dota 2 resmi dari Valve. Kalau 23savage sedang tidak mengikuti turnamen Valve mungkin akan lama untuk mendapatkan akun dia kembali mengingat banned sampai 19 Januari 2038.

Hal-hal yang dilarang saat bermain Dota 2 adalah Pemain berperilaku jelek dan dilaporkan banyak pemain lain, Melanggar aturan Steam karena lakukan jual beli akun, dan Mengeksploitasi celah dan menggunakan cheat dalam pertandingan.

Belum diketahui secara pasti apakah 23savage melanggar salah satu ketentuan dari valve atau tidak. Namun kejadian tersebut ternyata bukan hanya dia saja yang mengalami, ada tiga pemain lainnya yang juga mengalami hal serupa yaitu Kim ‘Gabbi’ Villafuerte dan Timothy ‘Tims’ Randrup dari tim TNC.

Kemungkinan besar hal ini terjadi karena akun mereka di report oleh musuh yang tidak terima kalah dari pro player, seperti yang dikatakan banyak orang. Gimana tanggapan kalian spinners, Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!