LeBron James yang selalu dikaitkan dengan Giannis Antetokounmpo beberapa bulan ini, mengenai rumor siapa yang akan memenangkan MVP pada musim ini. Ada sebuah alasan yang menunjukan LeBron adalah pemain terbaik di NBA dan harus menjadi MVP.

Los Angeles Lakers yang kini mencatatkan rekor kemenangan 49-13, merupakan tim yang berada di peringkat kedua di NBA dan LeBron tampaknya bersaing dengan Giannis untuk MVP Award, yang akan membuatnya mendapatkan MVP kelimanya.

Sementara banyak pertimbangan fans untuk Giannis mendapatkan MVP Award musim ini karena dia tampil dengan performa yang luar biasa sejak awal musim, tapi masih ada beberapa hal yang mungkin cukup membuat LeBron James gelar menjadi MVP 2020. Berikut adalah alasannya :

1. Lakers Berada Di Posisi Pertama Di Western

Ini merupakan Conference paling sulit di NBA, tetapi LeBron James adalah pemain terbaik di Western. Pada musim ini saja, dia mencatatkan rata-rata 25,7 PPG, 10,6 APG (league-leading), dan 7,8 RPG . Itu merupakan penampilan yang sangat keren untuk pemain yang sudah berusia 35 tahun.

Mungkin bagi LeBron James usia hanya sekedar angka karene dia yang telah memimpin Lakers dari awal musim ini dengan sangat luar biasa. Mungkin yang paling mengesankan tentang LeBron James adalah efficiency on the floor dan dia adalah salah satu alasan utama menjadikan Lakers sebagai yang pertama dalam persentase FG di antara semua tim.

Lebron juga saat ini berada di posisi pertama dalam assist yang memperkuat bahwa ia mungkin pemain terbaik sepanjang masa. Kemampuannya dalam membaca pergerakan tidak ada yang bisa menandingi dan mungkin hanya beberapa seperti Magic Johnson yang serupa dengan nya.

Tak hanya itu, LeBron juga memiliki beberapa prestasi yang bagus musim ini. Termasuk mencetak 40 points tertinggi pada musim ini saat melawan Celtics termasuk clutch game-winning jumper.

2. LeBron James Selalu Mendominasi Di Usianya Yang Ke-35 Tahun

Meskipun kini dirinya sudah memasuki bagian akhir-akhir dalam karirnya,  monster LeBron James mencatatkan rata-rata adalah 30 points, 8 rebounds dan 10 assists dengan percentage shoot 55% FG yang sangat efisien.

Belum lagi, ia telah berhasil membuat triple-double dengan 30 points untuk yang ketiga kalinya bagi pemain yang berusia 35 tahun. Berarti pada usianya LeBron James yang sudah menginjak 35 tahun, dia masih bisa dibilang pemain terbaik di dunia.

Sementara kita selalu tahu bahwa James adalah pemain yang selalu ada di history books, tidak ada yang menyangka bahwa dia bisa tampil di level ini selama ini. LeBron sama sekali unguardable dan telah menguasai setiap bagian dari permainan bola basket. Tidak ada pemain di dunia ini yang bisa mengendalikan permainan seperti LeBron James.

3. LeBron Adalah Pemain Terbaik Dan Sulit Di Western Conference

Sejak awal karirnya, salah satu kritik terbesar LeBron James adalah bahwa ia telah bermain di Eastern untuk sebagian besar karirnya. Akibatnya, banyak pembenci dan kritikus yang akan menunjukkan bahwa LeBron bisa mengalahkan Eastern Conference karena lebih lemah tanpa banyak pemain untuk menghalangi mencapai Final NBA setiap tahun.

Meskipun benar Eastern lebih lemah di hampir semua karier LeBron, ia telah memberikan cukup banyak kritik kepada kritikus bahwa itu sama sekali tidak benar. LeBron telah melakukan yang terbaik dari pemain mana pun di Western musim ini dan dia bahkan mengungguli pemain seperti Anthony Davis dan James Harden untuk menjadi yang kedua dalam memperebutkan MVP sepanjang musim.

Mungkin sudah saatnya dia mengambil alih posisi Giannis. Apapun yang kalian katakan seperti apa LeBron, ia akan selalu berada di antara lima pemain top di dunia. Sampai sekarang, tidak ada orang di Western yang lebih dominan daripada LeBron James.

 

4. LeBron James Telah Mengalahkan Giannis Dan Kawhi

LeBron James juga telah mengalahkan dua rival di liga. Banyak yang mengklaim bahwa Giannis dan Kawhi (sejak Kevin Durant absen tahun ini) adalah dua pemain terbaik yang memiliki pengaruh untuk LeBron.

Pemain superstar Lakers ini telah berhasil mengalahkan mereka berdua, secara berurutan. LeBron pertama-tama mengalahkan pemain nomor satu di liga dengan mencetak score 37 points, 8 rebounds dan 8 assists dan memimpin Lakers menang 10 points atas Bucks.

Selanjutnya, LeBron memimpin timnya melawan Clippers yang menahan keunggulan 2-0 atas Lakers musim ini. LeBron mencatatkan dari 28 points, 9 assists dan 7 rebounds termasuk 2 3-pointer.

5. LeBron’s Hot Streak

Dalam waktu lebih dari sebulan, LeBron telah mencapai beberapa prestasi yang luar biasa. Dengan mengalahkan MVP musim lalu yaitu Giannis Antetokounmpo dan mengalahkan tim terbaik di liga.

Setelah itu ia juga mengalahkan MVP Final musim lalu yaitu Kawhi Leonard dan mengalahkan Clippers. Di sela-sela itu, ia muncul dan tampil melawan Zion Williamson dan Pelicans dengan menjatuhkan monster mencetak 34 points, 13 assists, dan 12 rebounds dengan score akhir 122-114.

Sebuah pertandingan selanjutnya mereka juga unggul atas Philadelphia 76ers dengan mencetak 22 points dan 14 assists dalam kemenangan 120-107. Jelas, tidak ada pemain di dunia ini yang dapat menghentikan LeBron ketika ia mendominasi permainan. Dan itu mungkin cukup baginya untuk memenangkan lagi penghargaan MVP.

Spinners lebih setuju LeBron atau Giannis nih MPS pada musim ini???

Share to your friends