Pemain superstar Los Angeles Lakers yang gagal memimpin timnya masuk ke babak playoff musim lalu yaitu LeBron James. Pada musim ini kembali tampil dengan prima bersama rekan setim-nya yang baru, Anthony Davis. Itu membuat seorang Kendrick Perkins mengatakan LeBron harus memenangkan MVP Award.

Kini sementara NBA sudah hampir berada di akhir musim dan tim lebih dekat untuk meraih tempat playoff, para analis NBA juga kini telah mulai berdebat siapa yang mereka anggap pantas memenangkan penghargaan Most Valuable Player.

Sebagian dari para analis di NBA saat ini adalah memprediksi kembali bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo akan memenangkan trofi keduanya secara beruntun. Namun bagi yang lain seperti Kendrick Perkins, trofi MVP itu milik superstar Los Angeles Lakers yaitu LeBron James.

Via : getty images

Untuk mendukung argumennya, Perkins menyampaikan beberapa fakta menarik tentang perebutan MVP pada First Take ESPN. Perkins menjelaskan bahwa Bron tidak menerima treatment yang sama dengan Giannis. Dia ingat kedua kalinya LeBron mendapatkan itu saat berada Cleveland, di mana ia pergi ke empat Final NBA secara beruntun dan merebut satu title.

Pada saat itu, LeBron menerima banyak kritik karena saat itu dia bermain di Conference yang dianggap lebih lemah. Namun, sekarang dia berada di Conference yang lebih sulit, tapi semua perhatian tertuju pada Giannis Antetokounmpo.

“Ketika LeBron James berada di Eastern, semuanya hanya menganggap ‘Oh, itu karena dia berada di Eastern.’ Tapi dia pernah gagal mendapatkan MVP empatnya ketika dia kembali ke Cleveland. Mengapa? Karena dia berada di Eastern. Padahal waktu itu, para MVP pindah ke Western Conference… karena mereka membuat noise di Western.”

Kenapa kita tidak berargumen yang sama untuk Giannis ?! Dia ada di Eastern. Eastern saat itu lebih lemah. Tidak ada LeBron James, tidak ada Kawhi Leonard. Mengapa argumennya tidak sama sekarang? LeBron membawa bakatnya ke Western Conference. Timnya [Lakers] adalah nomor satu di Western.

Ini adalah pembicaraan yang menarik dan Perkins tidak salah dengan itu. Kembali pada hari itu, mereka dulu mengatakan LeBron tidak akan sebagus di Eastern saat  berada di Western. Tapi dia berhasil membuktikan bahwa dia memang bisa bagus di kedua Conference, bahkan di usianya saat ini dan bermain di tahun ke-17 di NBA.

Adapun rekannya, Giannis dan Bucks memenangkan pertandingan pertama mereka dengan LeBron James dan Lakers pada campaign 2019/20 ini. Kedua tim juga akan bertemu lagi pada 6 Maret spinners, menurut kalian siapa nih yang harus memenangkan MVP musim ini??