Bookmark(0)

Oleksandr ‘S1mple’ Kostyliev atau yang biasa kita kenal dengan nama S1mple merupakan salah satu pemain profesional CS:GO yang saat ini bermain untuk tim Natus Vincere. Pemain yang sebelumnya terkenal dengan gaya bermainnya yang jago memakai sniper ini beberapa waktu lalu buka suara terkait melepas AWP nya ke rekan satu timnya di Natus Vincere.

S1mple sendiri pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik CS:GO pada tahun 2018 lalu oleh HLTV dengan performanya yang sangat mengagumkan saat itu. S1mple sendiri sepanjang tahun 2018 lalu berhasil mendapatkan MVP hingga 2 kali, meski di turnamen tersebut Na’Vi gagal meraih juara. Serta KDA yang diperoleh S1mple adalah +1232, dan membuatnya jadi player pertama yang mampu meraih lebih dari 1.000 KDA dalam setahun.

sumber : liquipedia.net

Mungkin karena hal tersebutlah S1mple dinobatkan sebagai pemain terbaik 2018. Berbeda pada tahun 2018 ini rolenya yang berubah dari AWP menjadi rifling masih belum menunjukkan penampilan maksimal di tahun ini. Mungkin itu karena rolenya yang berubah atau ada hal lainnya yang membuat S1mple jadi kurang greget.

Dirinya pernah berkata kepada media mengenai perubahan rolenya dari AWP ke rifling. Dia menyebutkan bahwa hal itu dia lakukan karena percaya dengan rekan satu timnya yang jauh lebih baik kemampuan AWP nya dibandingkan dirinya.

“Dengan pelatih baru kami, B1ad3. Ia bertanya kepada saya apakah saya ingin terus bermain sebagai sniper? Dan saya mengatakan kepadanya, seperti yang selalu saya katakan, jika akan ada sniper yang lebih baik, sniper yang sebenarnya, tentu saja saya akan berikan dia AWP, ” ucapnya.

sumber : prosettings.com

“(GuardiaN) tahu bagaimana menggunakan senjata ini, ia memiliki pengalaman paling banyak dari siapa pun,” katanya. “Jadi dia tahu bagaimana cara menang dan aku percaya dengan keterampilan sniper-nya.”

S1mple sendiri sebelumnya sudah terbiasa dengan senjata berjenis Rifle karena pada tahun 2017 lalu sebelum ia berpindah role ke sniper dirinya sudah lebih dulu memainkan rifle seperti AK-47 dan M4A4.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!