Setelah 33 pertandingan dimainkan untuk Golden State Warriors yang saat ini berada di posisi terakhir Western Conference dengan rekor kemenangan 12-41, era D’Angelo Russell di Warriors berakhir. Ternyata ada sebuah alasan Warriors trade D’Angelo Russell ke Timberwolves.

Sebelum Warriors trade D’lo ke Minnesota Timberwolves dalam kesepakatan yang membuatnya mendapatkan Andrew Wiggins. Russell telah lama dirumorkan akan pergi ke tim lain setelah bergabung dengan Warriors sebagai free agent musim lalu.

Dia dipercaya bisa menjadi pemain terbaik tim dengan guard superstar Stephen Curry dan Klay Thompson yang harus absen dengan waktu yang sangat lama karena cedera. Seperti yang dilaporkan baru-baru ini, tampaknya Warriors memiliki satu alasan khusus mengapa mereka begitu ingin berpisah dengan guard berusia 23 tahun itu.

Via : Noah Graham/Getty Images

Seorang eksekutif NBA mengatakan kepada The Athletic’s Marcus Thompson II, Bleacher Report melaporkan bahwa Warriors menyetujui ketentuan trade blockbuster karena mereka ingin menyingkirkan Russell. Tidak ada alasan khusus yang disebutkan untuk membenarkan mengapa Warriors membuat langkah tersebut.

“Tujuh bulan setelah mereka mengubah seluruh franchise menjadi pretzel untuk mendapatkannya, lima bulan setelah dia muncul di sini, Warriors meninggalkan Proyek Russell. Mereka begitu bersemangat untuk menyingkirkannya sehingga mereka merangkul seorang pemain yang dianggap sebagai salah satu kontrak terburuk di liga. ”

Jika kita menganalisis komentar Thompson dari Bleacher Report ini berpendapat bahwa hubungan Warriors dengan Russell adalah salah satu kesepakatan yang hanya sampai batas tertentu. Mereka juga pasti sudah memperhitungkan bahwa organisasi membutuhkan seseorang untuk mengisi posisi untuk Thompson yang sedang mengalami cedera ACL di Final NBA 2019, karena ia diperkirakan akan melewatkan seluruh kampanye 2019-20 dan ingin memanfaatkan kesempatan untuk menambahkan bintang free agent dalam kesepakatan penandatanganan dan trade yang mengirim Kevin Durant ke Brooklyn Nets.

Padahal Russell pada musim ini mencatatkan rata-rata 23,6 points dan 6,2 assists dengan percentage shoot 43%. Kalo menurut spinners trade ini worth it ga sih, setelah kemarin Wiggins mencetak score cukup banyak saat debut??