Salah satu pemain profesional Dota 2 yaitu Ana atau Anathan Pham dikabarkan akan istirahat sebentar dari dunia kompetitif Dota 2. Hal ini merupakan kabar yang sudah tidak mengejutkan lagi karena Ana pernah melakukannya pada saat ajang The International 8 telah selesai beberapa waktu lalu.

Ana sendiri beberapa waktu lalu baru saja membantu OG memenangkan ajang tertinggi Dota 2 profesional dari seluruh dunia. Ajang tertinggi tersebut adalah The International yang memasuki season kesembilan pada bulan Agustus ini.

Pada The International 9 ini, Ana bermain sangat baik di setiap match pertandingan yang dijalani OG. Bahkan tercatat OG berhasil menjadi satu-satunya tim yang berhasil memenangkan semua pertandingan di ajang The International 9 kemarin.

sumber : twitter.com

Penampilan Ana sangat memuaskan pada edisi TI9 kemarin bahkan dirinya juga menjadi pemain dengan winrate kemenangan 100% saat memainkan hero IO Dota 2. Terlepas dari itu semua Ana merupakan salah satu pemain terpenting di OG sejak dirinya bergabung menggantikan Miracle beberapa waktu lalu.

Dari situ Ana muncul sebagai anak baru yang ternyata mampu menjadi pemain utama dari tim OG Dota 2. Pencapaian Ana sendiri bersama OG bisa dibilang sangat memuaskan, dia tercatat telah memenangkan dua buah Major, dua buah trofi The International yaitu TI8 dan TI9 kemarin dan masih banyak penghargaan individu maupun tim lainnya.

Pada The International 9 kemarin Ana dikenal sebagai pengguna IO terbaik di ajang tersebut. IO dari Ana mampu mengalahkan tim-tim besar yang bermain di ajang TI9 tersebut. Puncaknya pada final The International 9 saat melawan Team Liquid dimana IO ana sangat bermain sempurna dengan raihan kill dan assist yang cukup tinggi.

Rumor yang mengatakan Ana akan istirahat dari dunia kompetitif Dota 2 ini sendiri besar kemungkinan akan terwujud, karena dia sebelumnya sudah beberapa kali memutuskan istirahat atau vakum sebentar dari Dota 2.

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!