Salah satu tim eSports terbaik di dunia yaitu Monkey Business atau yang sekarang dikenal dengan nama OG beberapa waktu lalu mendapatkan kabar buruk dari divisi Dota 2 mereka. Kabar itu adalah pensiunnya JerAx dari ranah profesional Dota 2 dan rehatnya Ana sampai musim DPC tahun depan, yang artinya Ana tidak akan bermain di TI10 mendatang.

Sebelumnya dua kabar yang sangat mengecewakan ini bagi dunia eSports khususnya bagi para fans tim OG datang dari akun twitter resmi milik OG yang mengumumkan dua kabar tersebut. Ana menjadi pemain pertama yang diumumkan oleh OG tidak akan bermain di musim DPC tahun ini, dia akan bermain di musim depan.

Menjelang beberapa saat kabar mengecewakan itu datang, lalu datang kembali kabar yang paling buruk dari kabar Ana tersebut. Yap OG lagi-lagi mengumumkan akan ditinggal pemain dari divisi Dota 2 nya, namun kali ini berbeda dari kasus Ana. Pemain tersebut memilih untuk benar-benar berhenti dari dunia profesional Dota 2 atau yang bisa kita artikan adalah Pensiun.

sumber : revivaltv.id

Pemain tersebut adalah JerAx, yang mana telah memutuskan pensiun dari dunia Dota 2 karena sudah tidak berhasrat lagi untuk memainkan game Dota 2. Seluruh fans OG dari seluruh dunia terkejut dengan dua kabar ini, termasuk fans OG di Indonesia yang sangat menyayangkan kabar tersebut.

OG sendiri merupakan tim Dota 2 terbaik dalam kurun dua tahun belakangan ini, hal tersebut bisa kita lihat dari dua raihan membanggakan yaitu juara pada ajang The International 8 dan 9 beberapa waktu yang lalu. Selain itu OG sendiri menjadi satu-satunya tim yang telah berhasil menjuarai ajang tertinggi Dota 2 yaitu The International secara dua kali dan berturut-turut.

Hal tersebut tidak lepas dari penampilan JerAx dan Ana serta rekan-rekan lainnya yang membuat OG memecahkan rekor itu. Maka dari itu penampilan tim OG di perebutan poin DPC untuk musim ini sangat ditunggu kehadirannya, terlebih mereka sebelumnya telah melewati major dan minor pertama dan kedua musim ini.

Lalu siapakah pemain yang akan menggantikan JerAx dan Ana untuk membantu membawa OG bermain di ajang The International 10? Gimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!