Bookmark(0)

Salah satu pemain yang sangat memberi pengaruh penting untuk Detroit Pistons, Andre Drummond dikabarkan akan meninggalkan tim-nya yaitu Pistons pada free agency musim depan.

Andre Drummond sendiri berhasil membawa Detroit Pistons masuk ke babak playoff musim lalu semenjak tahun 2015-16 lalu, namun tim-nya berhasil dikalahkan oleh Giannis dan Milwaukee Bucks.

Drummond sendiri pernah terpilih menjadi pemain All-Star sebanyak 2 kali pada tahun 2016 dan 2018. Dia juga telah memimpin rebound dalam 3 musim terakhir di NBA dan kini dirinya dikabarkan akan menjadi free agent pada musim depan.

Photo via : Tim Fuller-USA TODAY Sports. Pictured: Andre Drummond

Pemain yang berusia 26 tahun ini akan memasuki tahun terakhir dari kontrak lima tahunnya senilai $ 130 juta yang ia tandatangani pada tahun 2016 lalu. Drummond memiliki opsi untuk tetap bersama Pistons untuk musim 2020-21 senilai $ 28 juta.

Dirinya yang baru-baru ini diwawancarai setelah pertandingan di Osgood Shootout di New Britain, CT mengatakan bahwa dia sangat bersemangatnya untuk pergi ke free agency musim panas mendatang.

“Saya seorang free agent musim panas yang akan datang,” kata Drummond. “Saya bersemangat untuk itu dan pastinya itu akan sangat menyenangkan. Sepertinya hanya saya satu-satunya pemain yang memiliki kontrak besar yang muncul pada tahun itu.”

Sumber : Youtube/Flight GS5

Kemungkinan Drummond  akan menghasilkan sekitar $ 32,7 juta, berdasarkan batasan gaji musim lalu. Di tahun kedua ia menghasilkan $ 35,3 juta, kemudian $ 38,1 juta pada tahun ketiga, diikuti oleh $ 41,1 juta pada tahun keempat 

Tak hanya itu ia akan mendapatkan sebesar $ 44,3 juta pada tahun kelimanya ketika ia berusia 32 tahun. Itu adalah perkiraan berdasarkan batas gaji musim ini yang berarti Drummond dapat menandatangani perpanjangan kira-kira lima tahun senilai $ 190 juta.

Sedangkan Tim lain diperkirakan akan mengontraknya untuk empat tahun sebesar $ 140 juta. Pemain center two-way ini adalah satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang mencatatkan 1.000 points, 1.000 rebounds, 100 blocks dan 100 steals selama empat musim.

Menurut spinners jika Drummond tidak memperpanjang kontraknya dengan Pistons, tim mana yang yang harus menandatangani Drummond??