Salah satu tim AoV terbaik di Indonesia yaitu milik tim DG eSports beberapa waktu lalu telah resmi dipastikan lolos ke ajang AESF e-Masters Chengdu 2020. AESF e-Masters Chengdu 2020 sendiri merupakan ajang Internasional yang mempertandingkan empat cabang esports bergengsi yaitu AOV, PES, Warcraft dan League of Legends. Dengan total hadiah sebesar Rp 9,5 miliar pastinya turnamen ini sangat layak untuk dinanti perkembangannya.

Turnamen yang berlangsung pada tanggal 22 Februari sampai 1 Maret 2020 mendatang ini mempertandingkan tim-tim eSports hebat dari seluruh dunia yang mana semua akan bersaing untuk menjadi yang nomor satu di turnamen ini. 

Khusus untuk cabang game Arena of Valor, Indonesia mengirimkan satu tim perwakilannya untuk bermain di turnamen tersebut. Tim itu adalah DG eSports, yang mana mereka berhasil lolos ke ajang ini setelah berjuang susah payah mengalahkan tim-tim besar AoV dari Asia Tenggara lainnya pada babak kualifikasi.

Hasil gambar untuk dg esports aov

sumber : ivpl.co.id

Mereka akan melaju ke babak utama dengan perwakilan dari Asia Tenggara lainnya seperti Buriram United dari Thailand, Team Flash dari Vietnam, dan Liyab Esports dari Filipina. Mereka semua akan bertanding pada turnamen AESF e-Masters Chengdu 2020 yang dilaksanakan di China.

Pastinya masyarakat Indonesia berharap DG eSports dapat berprestasi di turnamen tersebut, hal ini bisa dijadikan contoh kepada para Orang tua yang masih belum yakin bahwa industri eSports tanah air belum meyakinkan. Selain itu jika mereka sukses menjuarai ajang tersebut, maka itu merupakan salah satu prestasi besar yang dimiliki tim DG eSports divisi Arena of Valor sejauh ini.

Masih ada waktu sebulan untuk mereka berlatih, mematangkan strategi, mencari meta baru, atau melakukan hal lainnya untuk kesuksesan di China nanti. Yang pasti seluruh masyarakat di Indonesia berharap bahwa mereka dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional melalui game Arena of Valor.

Gimana spinners tanggapan kalian? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends