Bookmark(0)

AOV atau Arena of Valor merupakan salah satu game smartphone bergenre MOBA yang populer di Indonesia maupun Asia Tenggara. Game moba ini beberapa waktu lalu telah resmi mengumumkan akan meluncurkan AoV versi Lite yang bisa dimainkan dengan smartphone kelas bawah.

AoV sendiri merupakan salah satu game moba paling populer di asia tenggara, sudah banyak tim-tim besar yang membuat tim untuk mengarungi perjalanan AoV di dunia eSports Asia tenggara. Tim-tim besar AoV asal Indonesia yaitu Evos bahkan sudah sangat sering go internasional di berbagai turnamen AoV resmi dari garena.

VERSI RINGAN DARI AOV : AOV LITE

Kini AOV kembali berusaha memberikan yang terbaik utuk para pemainnya yaitu dengan cara melakukan pembaruan untuk AOV versi Lite, atau dapat disebut AOV dengan versi yang lebih ringan. Ringan di sini tentu saja bukan hanya dari ukuran file yang dibutuhkan untuk menyimpan game Arena of Valor Lite ini saja, namun Garena juga telah berusaha agar gameplay yang dihasilkan dapat terasa ringan meskipun dalam pengaturan grafis Ultra HD.

sumber : batam.tribunnews.com

Pada perangkat Android, AOV Lite hanya membutuhkan 470 mb memori kosong, sedangkan untuk iOS membutuhkan memori yang kosong sebesar 610mb.

MODE BARU AOV LITE : BLITZ MODE

Selain mengoptimalkan game AOV Lite agar jadi lebih ringan, AOV juga menambahkan mode Blitz. Berbeda dengan mode yang biasanya, Blitz mode membuat skill dari setiap heronya 70% lebih kuat, dari cooldown reduction maupun mana regeneration, sehingga skill dapat digunakan sesering mungkin tanpa harus khawatir kehabisan mana. Selain itu setiap role pada hero dalam Blitz mode juga mendapatkan buff yang berbeda.

Blitz mode diperuntukan agar gameplay menjadi lebih intense dan selalu melakukan team fight. Hal ini dapat dilihat dari pengurangan jumlah minion yang dikurangi dan waktu respawn spawn yang diperlama. Hal ini bertujuan agar player tidak fokus terhadap farming melainkan teamfight.

sumber : mobitekno.com

Selain aspek tersebut, ada aspek lain seperti pemilihan hero secara acak pada mode Blitz, sehingga pemain mendapatkan hero secara acak, namun mereka mendapatkan kesempatan reroll atau mengacak ulang heronya tersebut dengan membayar menggunakan gem.

PENYESUAIAN HERO AOV LITE : BALANCE HERO

Walau mengeluarkan versi ringan dari Arena of Valor, Garena tentunya tetap memperhatikan perkembangan dari setiap gamenya dan tidak ingin menelantarkan gamenya begitu saja. Beberapa hero pada AOV lite mendapatkan buff, beberapa hero lainnya mendapatkan penyesuaian.

Ada 8 hero yang mendapatkan buff pada patch kali ini. Diantaranya, Yorn, Astrid, Butterfly, The Joker, Arthur. Hero/hero tersebut mendapatkan peningkatan dari patch sebelumnya. Sementara Max, Murad dan Kriknak mendapatkan sedikit penyesuaian.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!