Bookmark(0)

Salah satu game battle royale terbaik di dunia yaitu PUBG Mobile beberapa waktu lalu telah resmi menyelesaikan kompetisi terbesarnya yaitu PMCO Fall Split Global Finals beberapa waktu lalu. Dalam ajang terbesar PUBG Mobile tersebut, salah satu pihak tencent yaitu James mengatakan bahwa akan sistem atau liga baru PUBG Mobile bernama PUBG Mobile World League dan World Championship pada event selanjutnya.

Ajang tersebut dikatakan akan menjadi kompetisi tertinggi dari game PUBG Mobile menggantikan PMCO Global Finals kemarin. Namun meskipun digantikan dengan kompetisi baru dari PUBG Mobile, nyatanya pihak tencent tidak akan menghapus kompetisi PMCO. Kompetisi tersebut masih tetap akan dilaksanakan meskipun harus turun tahta bukan menjadi yang tertinggi lagi.

Pengganti dari event PMCO PUBG Mobile sendiri kabarnya telah disiapkan untuk tahun 2020 mendatang event tersebut adalah PUBG Mobile World League dan World Championship. Tanggal dan waktu pelaksanaan masih belum diketahui sampai saat ini. Melihat kesuksesan ajang PMCO Fall Split Globals Finals kemarin, maka bukan tidak mungkin ajang terbaru sekaligus tertinggi ini pasti akan lebih meriah dari ajang PUBG Mobile yang lainnya.

sumber : dotesports.com

Pada PMCO Fall Global Finals kemarin satu-satunya wakil Indonesia di ajang tersebut berhasil meraih gelar juara dengan permainan yang hebat dan konsisten sepanjang kompetisi berlangsung. Tim tersebut adalah Bigetron RA yang dipimpin oleh Luxxy, serta dengan para pemain hebat lainnya yaitu Zuxxy, Ryzen, dan Microboy.

Pada ajang terbesar PUBG Mobile ini sendiri nantinya diungkapkan oleh James bahwa total hadiah untuk PUBG Mobile Esports pada 2020 adalah sebesar US$5 juta atau sekitar Rp70,4 miliar rupiah. Lalu untuk tim yang akan mengikuti ajang tersebut, pastinya harus mengikuti kualifikasi di negaranya masing-masing.

Selain itu pihak Tencent menjelaskan, bahwa adanya format baru ini bertujuan untuk memberi peluang tim tim amatir untuk dapat berkompetisi di tingkat profesional dari cabang game PUBG Mobile. Pendaftaran untuk mengikuti PMCO, Pro League, dan lainnya akan mulai dibuka pada bulan Januari 2020, sementara World League akan mulai digelar pada Mei dan Oktober 2020 mendatang.

Menarik kita tunggu keseruan dari dua turnamen terbesar PUBG Mobile ini? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!