Bookmark(0)

Seperti yang kalian ketahui sebelumnya bahwa Arena of Valor menjadi salah satu game yang dipertandingkan di ajang Sea Games 2019 kemarin. Pada ajang tersebut Indonesia sendiri di wakilkan oleh para pemain profesional AoV dari Evos eSports. Namun mereka gagal meraih hasil bagus, kira-kira apa yang membuat timnas AoV harus meraih medali perak di Sea Games kemarin? Padahal tinggal selangkah lagi!

Sebelumnya Sea Games 2019 beberapa waktu lalu telah resmi diumumkan selesai, Indonesia berada pada peringkat keempat di klasmen akhir perebutan medali. Untuk cabang eSports sendiri Indonesia sama sekali tidak berhasil meraih medali emas dari 6 cabang game yang dipertandingkan.

Salah satunya dari cabang game Arena of Valor yang saat itu Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di babak final dengan skor 3-0 langsung dalam format Bo5. Pertandingan tersebut berlangsung cukup seru namun Indonesia harus dipaksa tunduk dari salah satu negara peserta terkuat AoVnya.

sumber : TopSkor

Padahal jika kita lihat perjalanan mereka di ajang Sea Games 2019 kemarin, timnas Arena of Valor Indonesia sendiri bermain sangat bagus hingga babak final berlangsung. Bahkan moments terbaik mereka saat melakukan epic comeback yang sangat dramatis saat babak semifinal berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Mereka lalu sukses melaju ke babak final hingga bertemu dengan Thailand pada laga tersebut. Sebenarnya Thailand pernah dikalahkan oleh Indonesia pada babak upper bracket semifinal, namun kesuksesan tersebut gagal diraih oleh Wiraw dan kawan-kawan pada babak final. Mereka secara mengejutkan dikalahkan oleh Thailand dengan skor telak 3-0.

sumber : media.skyegrid.id

Gilang Dwi Fallah atau Evos Fall mengungkapkan perasaannya terkait hasil itu kepada pihak ONE Esports. Dirinya mengaku sangat kecewa atas kegagalan tersebut namun masih bisa diambil pelajaran atas hasil mengecewakan itu.

Fall berkata bahwa ada beberapa faktor penyebab kekalahan tersebut, namun dia tidak bisa menyebutkan satu persatu. Selain itu Fall juga menyebut bahwa Thailand adalah tim terkuat di Sea Games 2019 kemarin.

Lalu kita-kira faktor apa yang membuat mereka gagal meraih medali emas ya spinners? Tapi ingat satu hal ya, meskipun mereka gagal namun kita harus bangga terhadap mereka karena telah mencapai babak final dan mendapatkan medali perak. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!