OG merupakan organisasi yang awalnya terbentuk dari tim (monkey) Business, tim yang dibentuk oleh pemain Dota 2 profesional yaitu Johan “n0tail” Sundstein. Lama kelamaan mereka mulai mengalami perkembangan sampai saat ini. Terbaru adalah mereka telah menjuarai ajang The International 9 beberapa waktu lalu. Namun saat ini para pemain dari OG yang telah menjuarai TI9 ini sedang beristirahat, namun mereka akan kembali lagi pada kualifikasi major ketiga pada musim DPC 2019/2020 kali ini.

Sebelumnya prestasi dari tim Dota 2 OG sendiri lumayan banyak, Hal tersebut dikarenakan dari awal terbentuknya tim OG, mereka selalu menjuarai turnamen turnamen Dota 2 yang besar hingga saat ini. Namun yang paling mencolok adalah memenangkan ajang The International 8 dan 9 beberapa waktu lalu, sekaligus mengukir sejarah sebagai tim pertama yang memenangkan TI secara berturut-turut dan dua kali.

Namun terlepas dari itu semua, para pemain Dota 2 utama dari tim OG akan bermain pada kualifikasi major ketiga DPC 2019/2020 yang akan sebentar lagi. Memang benar setelah memenangkan TI9 para pemain dari OG sendiri memutuskan untuk beristirahat sejenak dari scene kompetitif Dota 2.

sumber : steelseries.com

Mereka bahkan telah melewati Major pertama dan kedua pada awal musim DPC 2019/2020. Tentu saja, jika mereka ingin bermain di ajang The International mereka diharuskan memenuhi syarat minimal poin yang didapatkan dengan mengikuti turnamen resmi dari valve yaitu Minor dan Major.

Setelah sekian lama akhirnya kita bisa melihat N0tail dan kawan-kawan bermain di ajang profesional Dota 2 lagi, yang mana mereka akan mencari poin di musim DPC 2019/2020 ini dengan bermain pada kualifikasi Major ketiga yaitu ESL One Los Angeles 2020. Hal ini disampaikan oleh salah satu pemain mereka yaitu Sebastien “Ceb” Debs, dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, L’Equipe beberapa waktu lalu. 

Dan telah diumumkan juga melalui akun twitter resmi dari OG itu sendiri beberapa waktu yang lalu. Namun OG kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh dua pemain terbaik mereka yaitu Ana dan Topson. Sampai sekarang mereka berdua masih belum ada kabar kembalinya ke dalam squad sejauh ini.

Jika hal ini terjadi maka OG harus mencari pengganti mereka yang mempunyai kemampuan setara agar mampu mengimbangi permainan N0tail dan lainnya. Kejadian ini pun sebelumnya pernah terjadi pada tahun lalu, dimana saat itu Ana secara mengejutkan keluar dari tim OG. Namun dia akhirnya kembali dan memenangkan ajang The International untuk yang kedua kalinya.

Gimana tanggapan kalian spinners, apakah Ana dan Topson akan bermain untuk OG pada major pertama mereka musim ini? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends