Bookmark(0)

Salah satu tim di Eastern Conference yaitu Toronto Raptors baru saja kehilangan pemain superstarnya yaitu Kawhi. Namun, apakah dengan kepergian Kawhi itu membuat Kyle Lowry pantas dipertahankan oleh Toronto Raptors?

Pemain finals MVP pergi memilih bermain untuk Los Angeles Clippers, di mana ia akan bermain bersama Paul George. Tak hanya Kawhi, Danny Green juga meninggalkan Toronto untuk bergabung dengan Los Angeles Lakers.

Tetapi itu tidak membuat Lowry yang akan menjadi free agent pada tahun 2020 ini, tidak memiliki niat untuk mengikuti 2 mantan rekan setim-nya itu itu keluar. Itu bisa menjadikan kesempatan untuk Lowry mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dengan Raptors.

“Saya senang berada disana dan saya ingin melakukan perpanjangan kontrak, tetapi kita tidak tahu apa yang terjadi nanti,” kata Kyle Lowry. Dirinya juga mengerti mengapa Kawhi memilih Clippers, tetapi Lowry tetap percaya pada Raptors.

Kyle Lowry Dribble Bola

Photo via : Troy Taormina-USA TODAY Sports

Pemain point guard yang berusia 33 tahun ini mengakui bahwa ia tertarik untuk memperpanjang kontraknya untuk jangka panjang di Raptors. Kemungkinan dengan Raptors bisa mempertahankan nya bisa membantu mereka setidaknya masuk ke babak playoff musim depan.

Lowry ini juga merupakan all-time leader Franchise Leaders yang menduduki peringkat pertama dalam melakukan steals dan peringkat satu dalam mencetak 3 points sebanyak 1223. Ini menunjukan bahwa Lowry menjadi salah satu pengaruh penting di sana.

 

Sementara dia berada di peringkat 5 teratas dalam beberapa kategori lain seperti score points di urutan keempat dengan 8623 points, urutan kedua dalam assists dengan mencetak 3506, urutan ke empat Defensive Rebounds dan masih banyak yang lainnya.

Sumber : Youtube/NBA

Lowry mampu mencatatkan rata-rata 14,2 points, 8,7 assists dan 4.8 rebounds, itu merupakan statistik terbaik dalam kariernya yang didapatnya melalui 65 pertandingan pada musim lalu.

Dirinya juga terpilih menjadi pemain All-Star selama lima kali, menurut spinners dengan semua yang dimiliki Lowry ini apakah pantas Raptors mempertahankannya??