Bookmark(0)

Perkembangan Atlet eSports di Indonesia? Jangan sekalipun kita remehkan, karena hal ini merupakan hal baru yang berpeluang menjadi sesuatu yang besar suatu saat nanti.

Di Indonesia sendiri eSports sedang menjadi daya tarik utama setelah banyak dari mereka yang mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi Internasional seperti PUBG Mobile yang diwakilkan Bigetron eSports beberapa waktu lalu, MSC 2019 yang dimenangkan dan diwakilkan oleh Onic eSports dan masih banyak yang lainnya.

Pemerintah Indonesia pun akhirnya memberikan perhatian kepada hal baru yang ada di Indonesia ini, salah satunya adalah dukungan dari Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika yang diketuai oleh Bapak Rudiantara.

sumber : merahputih.com

Beliau mengatakan bahwa akan menyediakan infrastruktur dan ekosistem baru yang bisa membantu perkembangan eSports di Indonesia agar semakin lebih baik lagi. Hal ini disampaikan beliau pada saat konferensi pers IDBYTE 2019 di kantor Kominfo, pada hari selasa 27 Agustus 2019 yang lalu kepada Detik.com.

Beliau juga mengatakan bahwa eSports merupakan hal yang sangat menjanjikan dan dapat memberikan banyak keuntungan oleh para orang yang terlibat dalam hal tersebut. Selain itu dengan adanya eSports membuat dampak negatif di masyarakat semakin berkurang.

eSports juga merupakan olahraga yang sama seperti lainnya dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk menguasai eSports dibutuhkan kemampuan otak dan fisik yang cukup bagus. Begitulah setidaknya yang disampaikan oleh Bapak Rudiantara beberapa waktu lalu.

Gimana spinners tertarik menjadi Atlet eSports di Indonesia? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!