Salah satu tim peserta ajang tertinggi Mobile Legends Indonesia yaitu Aura eSports, menyelesaikan musim kemarin dengan sedikit kekecewaan. Hal ini disebabkan karena Aura hanya mampu bertahan sebentar di babak playoff MPL ID Season 4 setelah kalah dari lawannya saat itu. Tentu saja setelah itu banyak yang akan berubah dari tim ini, dengan mendatangkan pelatih baru dan pemain baru. Salah satu pemain baru yang didatangkan oleh Aura adalah Susugajah, mantan pro player Arena of Valor yang kini jadi pro player Mobile Legends.

Sebelumnya MPL atau Mobile Legends Profesional League sendiri merupakan ajang rutin yang digelar oleh Moonton untuk mempertandingkan tim-tim Mobile Legends terbaik di Indonesia. Menggunakan sistem Franchise League, MPL menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta game Mobile Legends dari seluruh masyarakat di Indonesia khususnya penggemar eSports.

Untuk ajang MPL ID Season 4 yang beberapa waktu lalu baru saja selesai, Evos eSports berhasil keluar sebagai juaranya setelah mengalahkan RRQ di babak final saat itu. Namun untuk Aura mereka harus pulang terlebih dahulu setelah dikalahkan lawannya saat itu yaitu Onic eSports.

sumber : media.skyegrid.id

Melihat hasil yang cukup mengecewakan pada musim lalu, nampaknya kini Aura akan lebih mempersiapkan semuanya lebih baik lagi. Bahkan mereka telah melakukan perombakan yang cukup besar dengan mendatangkan pemain baru yaitu God1va, Susugajah, dan Greg serta satu pelatih baru yaitu Tiolamon.

Aura eSports sendiri telah menyelesaikan ajang MPL ID Season 5 Week 1 dengan hasil yang cukup memuaskan, mereka berhasil menang atas Genflix Aerowolf dan harus menerima kekalahan dari Onic eSports. Terlepas dari itu semua adanya satu pemain baru milik Aura yang mencuri perhatian, yap dia adalah Susugajah, pemain yang satu ini merupakan mantan pro player Arena of Valor yang kini banting stir menjadi pro palyer Mobile Legends.

Penampilan dia pada Week 1 kemarin cukup memuaskan terutama saat melawan tim Genflix Aerowolf dimana dia tampil lepas dan sukses menjadi pemain pertama yang meraih Maniac di ajang MPL kali ini. Banyak orang yang penasaran mengenai performa Susugajah yang cukup mengesankan sebagai pemain baru Mobile Legends.

Hal tersebut akhirnya dijawab langsung oleh sang pelatih Aura sendiri yaitu Tiolamon kepada pihak SPIN, dia mengatakan bahwa kalau sudah jadi anak Mobile Legends ya sudah tidak perlu dibicarakan mengenai background Susugajah yang dulu. Tiolamon juga siap mengalahkan seluruh tim di MPL ID Season 5 ini.

Gimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!