Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu turnamen eSports terbesar di dunia yaitu The International, saat ini telah memasuki season kesepuluh. The International 10 ini sendiri akan dilaksanakan di Kota Stockholm, Major, Swedia. Namun beberapa waktu lalu, Valve mengumumkan bahwa mereka sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi  tuan rumah TI 11, dan Belarusia mencalonkan untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Meskipun ajang TI 11 tersebut masih akan digelar cukup lama yaitu pada tahun depan atau 2021 namun para negara dari seluruh dunia memikirkan matang matang untuk menjadi tuan rumah ajang Dota 2 tertinggi tersebut. Tentu saja keuntungan yang akan mereka dapat jika menjadi tuan rumah TI adalah faktor kepariwisataan yang akan meningkat saat event itu digelar.

Namun untuk TI 10 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus atau sekitar 4 bulan mendatang, Valve terancam menunda atau membatalkan event tersebut karena wabah virus corona yang sedang melanda dunia dan belum berhenti henti.

sumber : Tribunnews.com

Lalu untuk untuk The International 2021 sendiri, Valve memang mengatakan bahwa seluruh kota di dunia ini bisa menjadi tuan rumah ajang TI 2021 mendatang jika memenuhi persyaratan yang mereka berikan dan negara pertama yang diketahui tertarik adalah Belarusia.

Informasi ini didapatkan dari portal daring asal Rusia yaitu Cybersport.ru. Dan Valve tentu saja akan mulai menyeleksi proposal dari negara-negara yang ingin menjadi tuan rumah The International 2021 tersebut apakah mereka juga siap dengan persyaratan yang Valve berikan?

Banyak para fans Dota 2 di Indonesia juga berharap pemerintah Indonesia mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah TI 11 nanti karena itu akan meningkatkan di berbagai sektor ekonomi Indonesia sendiri. Tapi hal tersebut nampaknya masih lama akan diurus oleh pemerintah Indonesia mengingat saat ini semua mata sedang tertuju oleh virus corona yang melanda seluruh bagian di Indonesia. Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate! 

0 0 vote
Article Rating