Bookmark(0)

Rekan setim-nya Joel Embiid di Philadelphia 76ers yaitu Ben Simmons, menjadi topik pembicaraan NBA pada musim lalu karena tidak pernah melakukan 3-point shoot. Kini Simmons berhasil mencetak tripoin saat memimpin kemenangan Sixers.

Ben Simmons ini dikenal sebagai duo Sixers dengan Joel Embiid, walaupun Simmons memiliki performa yang cukup bagus dalam bermain pada musim lalu dengan mencatatkan rata-rata 16.9 points, 8.8 rebounds dan 7.7 assists.

Dirinya tidak bisa membuat 3-point shoot dan pada offseason kemarin Simmons telah berusaha keras mencoba untuk memperbaiki salah satu bagian dari cara bermainnya yaitu shootnya.

Karena melihat Simmons tidak pernah melakukan 3-point shoot dia disebut-sebut sebagai pemain yang tidak bisa melakukan 3pts. Kini Simmons sudah kembali dari musim panasnya setelah mengasah cara bermainnya menjadi lebih berbahaya.

Photo via : nba.com

Sixers yang melawan Guangzhou Loong Lions akan dapat melakukan perubahan seperti pelatih Brett Brown mengatakan bahwa ia akan mempertahankan starter di menit-menit terbatas dalam permainan dan Joel Embiid hanya akan bermain di babak pertama.

Tapi itu tampaknya tidak memberikan dampak yang buruk Sixers, dikarenakan mereka memiliki Simmons untuk memimpin tim-nya. Dibuktikan pada quarter kedua Simmons dapat mencatatkan sejarah untuk dirinya sendiri.

Dimana Simmons berhasil melakukan 3-point shoot untuk pertama kalinya, itu membuat Sixers dan para fans terkejut. Tak hanya itu Embiid berlari ke lapangan untuk memeluk Simmons, itu membuat seluruh Wells Fargo Center penuh dengan tepuk tangan meriah dan menjadi trending topic No. 1 di Twitter di seluruh dunia.

Simmons selesai pertandingan itu dengan mencatatkan 21 points dari 9/14 shoot yang ia lakukan bersama 8 rebounds, 7 assists dan tiga turnover dalam kemenangan Sixers atas Lions 144-86.

Pemain yang berusia 23 tahun itu telah memenangkan penghargaan Rookie of the Year dan All-Star yang menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain muda utama NBA. Bayangkan saja apa yang terjadi jika dia bisa menambahkan shoot dalam permainannya.

Apakah dengan perubahan ini bisa membantu Embiid membawa Sixers masuk ke Final NBA musim ini??