Salah satu pemain dari duo ‘Splash Brother’ , Stephen Curry merupakan pemain pertama dan satu-satunya yang berhasil mencetak 400 three points selama bermain di babak NBA Playoff. Ini membuat muncul pertanyaan bisakah Curry menjadi Michael Jordan masa kini.

Pemain point guard Golden State Warriors ini telah menjadi salah satu pemain superstar di NBA hanya dengan bermain 10 tahun. Dia berhasil meningkatkannya performa permainan seperti pemain legend NBA mostly-consensus greatest player of all-time Michael Jordan.

Kedua pemain ini pun juga memiliki beberapa persamaan sebagai atlet olahraga yang sangat difavoritkan di North Carolina, dikarenakan kedua pernah bermain untuk kampus mereka di sana. Michael Jordan di UNC, sedangkan Curry di Davidson.

Hasil gambar untuk stephen curry

Photo via : Jonathan Ferrey/Getty Images

Beberapa penghargaan yang Michael Jordan dapatkan dari NBA juga didapatkan oleh Stephen Curry, diantaranya seperti NBA Champion, NBA Most Valuable Player, NBA All-Star dan masih banyak lagi.

Walaupun Curry mungkin hanya memiliki setengah dari penghargaan yang dapat Jordan, itu sangatlah wajar dikarenakan Curry yang masih bermain di NBA dan baru saja memasuki musim sepuluhnya sedangkan Jordan mendapatkan itu semua dari 19 musim.

Curry juga berhasil mencetak 47 points untuk Warriors saat melawan Toronto Raptors di final NBA musim lalu, walaupun tim-nya kalah melawan Raptors itu adalah score tertinggi kedelapan yang pernah ada di final NBA.

Selain Curry, Michael Jordan pun masuk ke dalam sejarah NBA ini. Dirinya berhasil mencetak 55 points di Game 4 final NBA tahun 1993 yang lalu, tak hanya Curry dan Jordan ada juga beberapa pemain lain diantaranya ada LeBron mencetak 51 points di Game 1 pada tahun 2018 dan Allen Iverson 48 poin di Game 1 pada tahun 2002 yang mencetak lebih banyak points dalam Finals NBA since the NBA-ABA merger.

Ini adalah daftar dari highest-scoring Finals games of all-time:

Banyak juga dari beberapa pemain NBA lainnya dan analis menyebut Michael Jordan pemain terbaik di NBA, sedangkan Curry sering disebut shooter terbaik dalam sejarah NBA dikarenakan tak sedikit dari mencetak score dari 3-points nya. 

Menurut spinners sendiri bisakah Stephen Curry menjadi seorang Michael Jordan pada masa kini??