BOOM eSports resmi akan tampil di turnamen Counter-Strike : Global Offensive atau CS:GO ESL Pro League Season 11. Kabar ini muncul pertama kali setelah mereka resmi mengakuisisi sebuah tim profesional CSGO asal Brazil. 

Sebelumnya BOOM eSports sendiri diketahui tidak pernah mengikuti babak kualifikasi apapun dari turnamen ESL Pro League. Tentu hal tersebut cukup membuat para pecinta eSports di Indonesia menjadi bingung karena kehadiran Boom eSports dalam turnamen tersebut yang berskala internasional.

Semua berawal dari pihak ESL saat mengumumkan seluruh tim yang bermain dalam turnamen mereka melalui sebuah trailer ESL Pro League Season XI yang mengumumkan  24 tim yang akan tampil di ESL Pro League Season 11, di mana terselip nama BOOM Esports di dalamnya. 

sumber : ggwp.id

Boom eSports sendiri telah resmi mengikuti turnamen tersebut dengan setelah mengakuisisi sebuah tim CS:GO asal Brazil dengan roster terbaik asal Brazil seperti chelo, yeL, shz, boltz, felps, dan Apoka (pelatih). 

Berdasarkan Liquipedia, BOOM Esports tampil di ajang ESL Pro League Season 11 tersebut dengan mengakuisisi semua pemain yang sebelumnya berada di bawah bendera INTZ yang merupakan tim profesional CSGO asal Brazil. Sebuah kemajuan besar bagi BOOM Esports karena telah berhasil mengakuisisi roster CS:GO professional tersebut dan hadir di turnamen ESL Pro League Season XI.

Selain itu dengan tampilnya Boom eSports di kompetisi bergengsi CS:GO professional maka mereka merupakan satu-satunya tim eSports asal Indonesia yang tampil dalam turnamen tersebut. Ini juga menjadikan bukti bahwa Boom eSports masih ingin memajukan industri eSports indonesia dari game PC. Yang mana saat ini game PC telah mulai hilang perlahan-lahan di Indonesia.

Menarik kita tunggu penampilan dari tim CS:GO Boom eSports tersebut, apakah mereka bisa memberikan saingan terhadap tim-tim CS:GO yang lebih kuat seperti Astralis, Team Liquid, OG atau yang lainnya. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends