Bookmark(0)

Setelah berhasil memenangkan turnamen antara tim lokal di ESL One Indonesia 2019 beberapa waktu silam, Boom Esports saat ini menaruh fokus untuk dapat lolos ke main event ESL One Hamburg 2019.

Image result for boom esports dota

Sumber : indoesports.com

Tim Dota 2 asal Indonesia yang baru mengganti nama timnya ini, yaitu Boom Esports. 2 hari lalu, mereka baru saja memenangkan pertandingan babak terakhir dari kualifikasi terbuka mereka untuk memperebutkan slot ke kualifikasi tertutup.

Pada saat menjalani kualifikasi terbuka yang berisikan 63 tim dan berlangsung selama 2 hari tersebut tersebut, Boom Esports sempat berhadapan dengan tim berisikan anak bangsa lainnya seperti Resurgence yang beranggotakan Yabby, mantan pemain dari tim RRQ, dan juga pada babak 16 besar, Boom Esports bertemu dengan tim Hans Pro Gaming, tim asal kota Palembang yang sebelumnya juga satu turnamen dengan Boom Esports di turnamen ESL One Indonesia.

Setelah menang cukup mudah sampai 8 besar. Boom Esports sempat dibuat kesulitan oleh tim asal Thailand, Alpha x Hashtag, yani tim yang berisikan 2 legenda Dota Asia Tenggara, Meracle dan Winter, serta 3 mantan pemain Geek Fam, Polosan, Nothingtosay, dan Velo. Namun Boom Esports dapat mengatasi tim Alpha x Hashtag dengan skor 2-1 dan mereka akan melanjutkan petualangan mereka untuk memperebutkan 1 slot ke acara utama ESL One Hamburg 2019 pada tanggal 27 hingga 29 September  2019 mendatang.

Selain Boom Esports, ada tim Sterling Global Elite, dan tim yang dikalahkan Boom Esports di semi-final, yaitu Alpha x Hashtag ternyata juga lolos ke kualifikasi tertutup lewat jalur perebutan juara 3 di kualifikasi terbuka. Peraturan dadakan ini terjadi karena, 1 tim yang sebelumnya sudah diundang langsung ke kualifikasi tertutup, menolak undangan tersebut, oleh karena itu juara 3 dari kualifikasi terbukalah yang menggantikan slot tersebut.

Boom Esports memiliki kesempatan besar untuk lolos ke main event ESL One Hamburg 2019 ini. Bagaimana tidak? Pada kualifikasi tertutup nanti, tidak ada tim raksasa dari Asia Tenggara seperti biasanya. Fnatic dan Mineski tidak mengikuti kualifikasi ESL One Hamburg 2019 ini, sedangkan TNC Predator sudah mendapatkan undangan langsung ke acara utama ESL One Hamburg 2019.

Apabila Boom Esports dapat lolos dari kualifikasi tertutup ESL One Hamburg 2019 nanti, mereka akan bertemu tim tim besar seperti, Virtus Pro, Vici Gaming, serta tim tim undangan langsung lainnya yang masih belum diumumkan.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!