Topias “Topson” Taavitsainen atau yang biasa kita kenal dengan nama Topson merupakan salah satu pemain midlaner terbaik yang ada di dunia kompetitif Dota 2, namanya sudah sangat dikenal sejak menjuarai The International 8 bersama OG pada tahun 2018 lalu. Pemain yang belum pernah sekalipun mengalami kekalahan di ajang The International ini berhasil membawa OG lolos ke ajang Major ketiga Dota 2 yang telah dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya Topson sendiri merupakan pemain yang didatangkan OG untuk menggantikan Fly yang pindah ke Evil Geniuses, performa Topson semakin hari semakin baik saja. Bahkan dirinya langsung diberikan kepercayaan oleh OG untuk mengisi lini tengah seorang diri. Hasilnya pemain yang bergabung dengan OG pada tahun 2018 ini mampu memberikan performa yang cukup bagus. 

Bahkan di awal karirnya tersebut dia telah memberikan OG sebuah gelar yang sangat diimpikan oleh para tim Dota 2 profesional lainnya yaitu gelar Aegis tepatnya pada ajang TI8 dan TI9 beberapa waktu lalu.

sumber : dotesports.com

Topson berhasil memenangkan ajang tahunan Dota 2 tersebut bersama timnya saat ini yaitu OG. Selain The International 8 beberapa waktu lalu, dirinya juga sukses memecahkan rekor sebagai pemain yang berhasil menjuarai The International dua kali.

Hal ini dia dapat setelah menjuarai The International 9 pada bulan Agustus kemarin dengan tim yang sama. Selain itu pada ajang turnamen terbesar eSports tersebut bersama dengan Ana, Topson menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di TI9 kemarin.

Setelah sempat memutuskan untuk vakum dalam waktu yang cukup lama kini dirinya telah memutuskan untuk kembali dan saat ini sedang membantu OG untuk memenangkan ajang Major ketiga Dota 2 yaitu ESL Los Angeles 2020 setelah dipastikan lolos ke ajang tersebut. Namun tahukah kalian bahwa Topson saat mengikuti kualifikasi ESL Los Angeles 2020 tersebut dia mempunyai catatan yang sangat mengesankan dengan memakai hero Void Spirit. 

Saat memakai hero tersebut Topson sukses memenangkan seluruh pertandingan yang ia mainkan di ESL ini. Tercatat 6 tim yang dia bantai dengan hero Void Spiritnya, dan korban yang terakhir adalah Team Singularity. Permainan dia memainkan hero tersebut memang bisa dibilang diatas rata-rata dari pemain lainnya bahkan salah satu media eSports ternama di luar memberikan tips bagaimana cara bermain Void Spirit seperti Topson kalian bisa cek info lengkapnya disini.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!