Cara Membangun Tim Terbaik PUBG Mobile di 2020! PUBG Mobile adalah game battle royale yang untuk pemain solo dan juga pemain skuad atau tim. Gamer bisa bermain game ini sendiri dan melawan 99 orang lain nya atau bermain dengan rekan tim lain sampai 4 pemain per tim atau skuad. Untuk tim game di PUBG Mobile ada beberapa role yang pemain perlu menguasai untuk memenangkan game ini.

Cara membangun skuad atau tim terbaik di PUBG Mobile di tahun 2020

Role Utama

1. IGL atau In Game Leader

Role paling penting di tim PUBG Mobile pasti nya adalah In Game Leader. Seorang IGL perlu membimbing tim dia diseluruh game. IGL memberikan arahan kepada rekan tim nya kapan perlu rotasi masuk ke zona, kapan perlu menahan posisi and kapan perlu push dan main agresif terhadap tim lawan.

2. Assaulter atau fragger

Salah satu pemain paling penting di tim saat ingin push dan main agresif terhadap tim musuh. Seorang entry assaulter harus menjadi pemain pertama yang mengalihkan pandangan musuh sehingga timnya bisa mendekati dan membunuh tim lawan dengan mudah. Dia juga yang memimpin tim ketika pergi ke kompleks tempat tim musuh berada.

3. Sniper atau DMR spesialis

Sebuah tim di PUBG Mobile tidak lengkap tanpa sniper atau seorang spesialis DMR yang baik. Seorang sniper dapat memberikan rekan tim perlindungan yang penting, serta keunggulan dalam pertarungan jarak jauh.

Dia adalah pemain yang telah menguasai membunuh musuh dengan senjata dengan satu peluru saja. Seorang DMR juga berguna membunuh lawan di pertempuran jarak menengah dan jauh. Semua senjata sniper dan DMR memiliki damage peluru tunggal yang lebih tinggi daripada senjata lainnya.

4. Support

Seorang support adalah pemain yang membantu timnya ketika mereka membutuhkan perlindungan yang baik. Dia harus menjadi penyerang yang baik serta pembuat keputusan yang hebat di medan perang. Seorang support dapat membuat jalur bagi timnya untuk masuk ke zona aman, tanpa mengambil damage besar atau korban jiwa.

Role Sampingan

1. Scout

Seorang Scout adalah pemain yang berada di depan timnya dan mencari posisi yang terbaik di zona tersebut. Biasa nya tugas ini dilakukan oleh IGL. Tetapi kadang-kadang, pemain lain juga dapat melakukan scouting dan memberikan petunjuk kepada rekan satu tim mereka tentang di mana mereka harus pergi atau bangunan mana bagus untuk ditahan.

2. Driver atau pengemudi

Seorang driver adalah pemain yang harus membawa rekan satu timnya ke zona aman tanpa menerima damage yang besar. Dalam permainan saat ini, banyak pemain sekarang melakukan perjalanan mereka dengan lebih dari satu kendaraan. Ini memberikan mereka cover yang bagus di zona terakhir game

Inilah spinners beberapa posisi dan role penting saat bermain skuad atau tim di PUBG Mobille. Gimana menurut kalian?

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!

Share to your friends