Bookmark(0)

Seperti yang kalian ketahui sebelumnya turnamen eSports terbesar di dunia yaitu The International telah selesai dan memastikan tim OG yang menjadi juaranya. Hasil ini merupakan sebuah catatan sejarah baru yang ada di The International, dimana OG berhasil menjadi juara di turnamen terbesar Dota 2 yang paling bergengsi tersebut secara dua kali dan berturut-turut.

Sebenarnya bukan hanya OG yang berpeluang menjadi tim pertama yang memenangkan The International untuk yang kedua kalinya. Lawannya di final yaitu Team Liquid juga mempunyai peluang menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai turnamen tersebut secara dua kali.

Namun pada laga final ini sendiri kita bisa tahu bahwa OG lah yang layak mencatat sejarah gemilang tersebut. Mereka berhasil mengalahkan Team Liquid dengan tiga game langsung meskipun sempat kalah 1-0 di game pertama.

sumber : vpgame.com

Hingga akhirnya OG lah yang berhasil memenangkan turnamen yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena di Shanghai, Tiongkok, tersebut. OG berhasil mengalahkan Team Liquid yang berstatus sebagai tim favorit dengan skor akhir 3-1 dalam format Best of 5 di babak final.

Kemenangan ini mereka dapat tidak lain dari penampilan Ana dan juga Topson yang bermain sangat baik pada laga ini. Khususnya pada game terakhir yang berlangsung sangat singkat kurang dari 25 menit.

Selain berhasil keluar sebagai juara TI9, tim OG yang memiliki roster-roster terkenal di dunia Dota 2 seperti N0tail, ana, Topson, Ceb, dan JerAx mereka juga berhak membawa pulang uang hadiah lebih dari USD 15 juta atau sekitar Rp 214 Miliar Rupiah. Ditambah OG berhasil menjadi tim pertama yang memenangkan The International dua kali secara berturut-turut setelah menjadi juara TI9 kemarin.

Selamat OG atas kemenangan ini dan semoga beruntung tahun depan.

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!