Bookmark(0)

Setelah Chinese Basketball Association kemarin memberikan beberapa sanksi untuk Houston Rockets karena Daryl Morey, kini China dikabarkan  menurunkan Spanduk pertandingan antara Nets dan Lakers.

Sebelumnya seperti yang SPIN kabarkan kemarin, China semakin mempersulit pertandingan basket pramusim Los Angeles Lakers dan Brooklyn Nets yang akan bermain kurang dari 24 jam dari sekarang di Shanghai, Cina.

Spanduk promosikan pertandingan eksibisi terjadwal Kamis antara Nets dan Lakers di Shanghai diturunkan menjadi salah satu bukti kemarahan China terhadap liga dan GM Houston Rockets Daryl Morey setelah men-tweet dukungan untuk pengunjuk rasa Hong Kong.

Dengan laporan ini memberikan petunjuk lain bahwa permainan itu tidak akan terjadi. USA HARI INI sudah melaporkan bahwa ada kemungkinan game bisa dibatalkan. Jaringan televisi pemerintah China, CCTV dan internet giant negara menyatakan bahwa mereka tidak akan menayangkan pertandingan antara Lakers dan Nets di negara tersebut.

Komisaris NBA Adam Silver mengatakan kepada media di Jepang kemarin bahwa ia berharap dapat berbicara dengan legenda NBA dan ketua Chinese Basketball Association saat ini, Yao Ming untuk menemukan jalan tengahnya.

Photo via : getty images

Tetapi Silver juga mengakui bahwa dia adalah seorang realis, mengetahui masalah ini dengan China tidak akan segera reda. China marah tidak hanya pada tweet Morey yang telah dihapus, tetapi juga komentar dari Silver yang mengatakan “Kita tidak bisa membuat sudut pandang orang sama dengan kita atas berbagai masalah, itu juga bukan peran NBA untuk mengurusi masalah itu.”

Dengan kejadian ini apakah NBA dan Morey pantas mendapatkan ini atau ini berlebihan nih spinners??