Counter-Strike: Global Offensive atau yang biasa disebut dengan nama CS:GO adalah sebuah video game dengan kategori first-person Shooter atau FPS yang dirilis pada tahun 2012 yang lalu dengan berbagai game mode yang bervariasi. 

Strategi bermain CS:GO sangatlah beragam, tergantung dari tingkat kemampuan dan juga koordinasi setiap anggota tim yang bisa menciptakan strategi sesederhana mungkin hingga sekompleks mungkin. Strategi yang disusun bisa seperti langsung berlari atau ‘rush‘ ketika permainan baru dimulai untuk mengamankan area tertentu di map dan sekelilingnya untuk mengalihkan dan memancing musuh.

Pengalaman dan keahlian bermain akan bertambah dengan sendirinya sejalan kita bermain. Perlahan-lahan kamu akan dapat mengenali medan serta memilih strategi yang sesuai dengan berbagai situasi dan kondisi.

sumber : Egamersworld

Nah terlepas dari itu semua tahukah kalian bahwa Counter Strike Global Offensive ini merupakan salah satu game yang sering dimainkan setiap harinya di dunia, dengan selalu menduduki peringkat 3 besar untuk urutan pemain terbanyak di Steam, hal tersebut merupakan sangat membanggakan bagi Valve sendiri selaku pihak pengembang game ini dan pihak yang telah menggratiskan game tersebut sekitar pada 2018 lalu.

Bahkan baru-baru ini mereka telah mencapai rekor pribadi mereka yaitu jumlah pemain aktif secara bersamaan terbanyak. Game FPS besutan Valve, Counter Strike : Global Offensive baru saja memecahkan rekor jumlah pemain aktif dalam waktu yang bersamaan. Tercatat pada tanggal 14 Maret kemarin, game ini berhasil menembus angka 1 juta pemain aktif di waktu yang sama.

Angka ini mengalahkan rekor sebelumnya pada bulan Februari kemarin, dimana CS:GO menembus angka 900,000 ribu pemain saja. Angka 1 juta pemain aktif lebih ini merupakan angka terbesar bagi CS:GO sejak perilisannya pada tahun 2012 lalu, hampir 8 tahun game ini sudah meramaikan ranah eSports di dunia.

Bahkan selain itu semua menurut data yang didapatkan dari SteamCharts, game CS:GO saat ini adalah game yang paling banyak dimainkan pada platform Steam. CS:GO berhasil mengalahkan game populer lainnya seperti Dota 2, PUBG dan Rocket League.

Rekor ini sekaligus membuktikan bahwa mengubah game berbayar menjadi free-to-play memang selalu menjadi solusi untuk menghindari kematian dari sebuah game, karena hal tersebut memang terbukti bisa mendatangkan pemain yang lebih banyak lagi. Selain itu factor virus corona menjadi salah satu alasan mengapa game ini jadi banyak dimainkan oleh para gamers, karena mereka diharuskan berdiam diri dirumah dan tentu saja memaainkan suatu game agar tidak bosan.

Bagaimana tanggapan kalian spinners, apakah Valve akan membuat sebuah kompetisi sekelas The International untuk game CS:GO?? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

0 0 vote
Article Rating