Counter-Strike: Global Offensive atau yang biasa disebut dengan nama CS:GO adalah sebuah video game dengan kategori first-person Shooter atau FPS yang dirilis pada tahun 2012 yang lalu dengan berbagai game mode yang bervariasi. 

Strategi bermain CS:GO sangatlah beragam, tergantung dari tingkat kemampuan dan juga koordinasi setiap anggota tim yang bisa menciptakan strategi sesederhana mungkin hingga sekompleks mungkin. Strategi yang disusun bisa seperti langsung berlari atau ‘rush‘ ketika permainan baru dimulai untuk mengamankan area tertentu di map dan sekelilingnya untuk mengalihkan dan memancing musuh.

Pengalaman dan keahlian bermain akan bertambah dengan sendirinya sejalan kita bermain. Perlahan-lahan kamu akan dapat mengenali medan serta memilih strategi yang sesuai dengan berbagai situasi dan kondisi.

sumber : revivaltv.id

Nah terlepas dari itu semua tahukah kalian bahwa Counter Strike Global Offensive ini merupakan salah satu game yang sering dimainkan setiap harinya di dunia, dengan selalu menduduki peringkat 3 besar untuk urutan pemain terbanyak di Steam, hal tersebut merupakan sangat membanggakan bagi Valve sendiri selaku pihak pengembang game ini dan pihak yang telah menggratiskan game tersebut sekitar pada 2018 lalu.

Terkait hal tersebut, CSGO sekitar tiga minggu lalu berhasil memecahkan rekornya sendiri untuk pemain yang login secara bersamaan dengan jumlah player sebanyak 901.305. Dan kali ini, hanya selang beberapa minggu saja, CSGO kembali memecahkan rekor tersebut dengan mencapai jumlah player sebanyak 927.977.

Hal tersebut sekaligus membawa CSGO menduduki peringkat pertama untuk jumlah login terbanyak pada 1 Maret 2020, berada diatas game terbaik Valve yaitu DOTA 2 dan game Battle Royale, PUBG. Dengan hasil ini, maka CSGO yang sebelumnya dijuluki sebagai “Dead game” kini bisa mulai menunjukkan sinarnya untuk kembali meramaikan scene game FPS dunia.

Rekor ini sekaligus membuktikan bahwa mengubah game berbayar menjadi free-to-play memang selalu menjadi solusi untuk menghindari kematian dari sebuah game, karena hal tersebut memang terbukti bisa mendatangkan pemain yang lebih banyak lagi.

Bagaimana tanggapan kalian spinners, apakah Valve akan membuat sebuah kompetisi sekelas The International untuk game CS:GO?? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!