Salah satu kandidat dalam daftar Tim USA di FIBA World Cup 2019 yaitu De’Aaron Fox, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk ke dalam daftar kandidat Tim USA.

De’Aaron Fox ini merupakan salah satu pemain point guard Sacramento Kings, tak hanya Fox yang mewakili Kings menjadi kandidat Tim USA ada juga Harrison Barnes dan Marvin Bagley

Namun, baru saja dikabarkan bahwa Bagley telah mengundurkan diri menjadi kandidat Tim USA dikarenakan dirinya ingin fokus berlatih untuk mempersiapkan dirinya bermain di musim reguler NBA.

Photo via : aroyalpain

Tetapi Fox yang masih berusia 21 tahun ini tidak pernah menyangka bahwa dirinya bisa menjadi salah satu kandidat dalam daftar Tim USA, “Saya benar-benar tidak pernah membayangkan ini semua,” kata Fox kepada USAB.com.

 

Fox juga menambahkan “Tetapi ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk saya.” Dengan itu Fox akan memberikan performa yang bisa membuat para fans terkejut pada musim depan.

Walaupun Fox belum bisa membawa Kings ke babak playoff, setidaknya Fox mampu membantu Kings menjadi urutan ke-9 di Western Conference. Tak hanya itu dia juga menjadi runner up dari NBA Most Improved Player tahun 2019.

 

Tak hanya itu Fox juga membuktikannya dengan mengisi stat-sheet dalam 15 menit dari bangku cadangan pada show Team USA Jumat kemarin, di mana Team Blue mengalahkan Team White dengan score 97-78.

Dengan itu membuat Fox berhasil mencatatkan rata-rata 12 points, 3 rebounds, 3 assists, 3 steals, dan 2 blocks. Menurut spinners sendiri apakah dengan adanya Fox bisa membantu Tim USA memenangkan FIBA World Cup 2019??