Satu lagi turnamen besar untuk game PUBGM yaitu Pubg Mobile Star Challange 2019 (PMSC 2019) telah usai, dengan Team RRQ sebagai juara pertama dengan total perolehan 216 poin, selisih 26 poin dengan sang juara 2, Bigetron Esports dengan 174 poin.

Dita Afifah seorang streamer PUBG Mobile mendapat kesempatan terbang ke Hongkong bersama tim Bigetron Esprots setelah berhasil melewati kualifikasi antar sesama streamer, dan akhirnya Dita Afifah lah berhasil mendapatkan slot untuk bermain bersama Bigetron Esports di panggung utama PMSC 2019.

Sumber : @ditaafifahofc

Pada game 1 dan game 2, Bigetron Esports tidak memperlihatkan hasil yang maksimal. Dengan hanya puas di posisi ke 15 dengan 0 kill di game pertama, dan posisi 12, 5 kills saat di game kedua. Namun pada game ke-3 Dita Afifah dan ketiga pemain Bigetron, Zuxxy, Luxxy, Ryzen atau yang mereka beri nama “O-Team” ini mendapatkan winner winner chicken dinner.

Sesaat memenangkan game tersebut, Dita Afifah tidak dapat menahan emosinya, sehingga matanya mengeluarkan air mata yang tak terbendung. Saat diinterview oleh host dari PMSC 2019, “Bagaimana Perasaannya?” DIta Menjawab,

“Pastinya seneng ya, karena 2 game sebelumnya kita bermain kurang baik dan yang buat aku nangis juga, karena orang-orang di Indonesia itu buat komentar yang buruk.”

Dita mengatakan air matanya keluar disebabkan karena sebelum dimulainya PMSC 2019, Dita Afifah mendapatkan nyinyiran atau komentar buruk dari netizen Indonesia. Bahkan sampai Dita dan Bigetron mendapatkan juara umum 2, masih ada saja yang berkomentar negatif terhadap Dita Afifah. Kebanyakan komentar negatif tersebut membahas tentang kemampuan yang dimiliki Dita tidak layak bermain bersama Bigetron Esports.

Sangat miris sekali ya Spinners, mendengar hal buruk yang dimiliki komunitas Esports Indonesia yang diucapkan lantang di panggung seluas PMSC 2019 kemarin. Memang biasanya komentar dari komunitas Esports Indonesia terkenal dengan caciannya, yang mendukung tim kebanggannya saat menang, dan mengejek mereka saat kalah. Seharusnya kita sebagai fans atau suporter jelas harus mendukung tim kesukaan kita disaat menang maupun kalah. Karena support dari fans dapat membuat mental pemain menjadi naik.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!