Bookmark(0)

Salah satu pemain superstar NBA yang merupakan pemain forward di Los Angeles Lakers yaitu LeBron James, ternyata dua pemain aktif yang berhasil mengungguli LeBron oleh pada musim lalu.

LeBron ini adalah salah satu pemain yang sangat berpengaruh untuk Lakers, dibuktikan pada musim lalu dirinya sempat mengalami cedera saat Christmas Game melawan Golden State Warriors tahun lalu. 

Dengan itu membuat LeBron harus absen sebanyak 17 pertandingan berturut-turut, Lakers hanya memetik 6 kemenangan dan akibat itu tidak dapat memasuki playoffs. Sejak Lakers tau bahwa mereka tidak dapat masuk playoffs, mereka memutuskan bahwa LeBron harus istirahat total selama sisa musim 2018/2019 itu.

Photo via : Jim McIsaac | Getty Images

Tetapi dibalik itu semua LeBron berhasil mencatatkan statistik yang bagus pada musim lalu, namun di balik statistik itu ternyata masih ada dua pemain yang masih mengungguli LeBron James.

Kedua pemain itu adalah Kevin Durant dan Andrew Wiggins, Durant sendiri merupakan mantan pemain superstar Golden State Warriors. Namun, saat ini dirinya memilih pergi bergabung dengan Brooklyn Nets.

 

Sementara Wiggins adalah salah satu pemain Minnesota Timberwolves, dia memang bukan pemain yang sering menjadi sorotan di NBA. Namun, ternyata dirinya dalam 9 pertandingan head to head dengan LeBron mampu mengungguli nya.

Andrew Wiggins memiliki rata-rata karir 26.9 points melawan LeBron. Sedangkan LeBron James hanya mencatatkan rata-rata 24,6 points. Walaupun Wiggins mengungguli LeBron di head-to-head statistik, tetapi LeBron unggul 8-1 dari kemenangan tim.

 

LeBron James dan Kevin Durant sudah berhadapan 35 kali. LeBron unggul 20-15 dari pertemuan itu. LeBron unggul 15-6 di musim reguler tapi Durant unggul 9-5 di playoffs. Dari sisi statistik, Durant hanya unggul tipis, ia mencetak rata-rata 29.8 points dan LeBron 29.6 points.

Andrew Wiggins yang dulu sempat dibandingkan sebagai penerus LeBron James, bisakah dia membuktikan bahwa dia sanggup mengembangkan performa permainannya dan menjadi salah satu pemain terbaik di NBA seperti LeBron James pada musim kedepannya??