Pemain center yang baru saja bergabung dengan Boston Celtics bersama Kemba Walker yaitu Enes Kanter, baru-baru ini saat dirinya berada di acara First Things First mengatakan bahwa dirinya lebih memilih Kemba Walker daripada Kyrie Irving.

Enes Kanter sendiri sebelumnya menandatangani kontrak dengan Portland Trail Blazers pada tanggal 13 Februari 2019 lalu, namun ketika free agency dibuka pada tanggal 1 Juli 2019 Kanter menyetujui kontrak dua tahun senilai $ 10 juta dengan Celtics. 

Kini dirinya resmi menjadi salah satu pemain Celtics setelah ia tandatangani kontrak pada tanggal 17 Juli lalu. Baru-baru ini big man Celtics Kanter, mengatakan bahwa dia lebih memilih rekan setimnya Kemba Walker daripada mantan point guard Celtics Kyrie Irving.

Photo via : bostonglobe

Walaupun Irving adalah salah satu point guard terbaik di NBA, tetapi menurut Kanter rekan setim-nya Walker bisa menjadi pemimpin yang lebih baik untuk Celtics, katanya saat berada di Fox Sports 1’s First Things First.

Kedatangan Walker ini akan menjadi pengganti Irving yaitu sebagai point guard Celtics pada musim depan, dikarenakan Irving memilih untuk pergi ke Brooklyn Nets setelah bermain dua musim terakhir untuk Celtics.

Setelah Celtics kehilangan Irving, Horford dan Morris yang pergi saat free agency musim ini, membuat Walker dan Kanter akan memiliki peran penting untuk Celtics pada musim reguler dimulai.

Sumber : Youtube/House of Highlights

Walker yang terpilih tiga kali All-Star ini, berhasil mencatatkan rata-rata karir 19,8 points, 3,8 rebounds dan 5,5 assists dalam 605 pertandingan. Dia juga mencatatkan rata-rata 25,6 points dan 5,9 assists per game pada musim lalu bersama Charlotte Hornets.

Sedangkan Kanter mencatatkan rata-rata 13,7 points, 9,8 rebounds dan 1,7 assists dalam 67 pertandingan dengan Knicks dan Blazers. Tak hanya itu ia juga mencatatkan percentage shoot 54,9% dari lapangan dan 78,7% dari free throw.

Menurut spinners sendiri apakah Walker bisa memimpin Celtics masuk ke babak final NBA pada musim depan??