Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Ninja selaku streamer terbaik di Twitch memutuskan untuk pergi ke platform streamer lainnya yaitu Mixer untuk memulai petualangan baru di tahun 2019 yang lalu. Hal ini tentu saja membuat pertanyaan yang sangat besar mengingat kebersamaan Ninja dengan Twitch sudah berlangsung cukup lama.

Bahkan namanya mulai naik menjadi terkenal bermula dari Twitch yang mana dirinya saat itu menjadi streamer game Fortnite dalam platform streaming tersebut. Semenjak dari situ namanya mulai naik perlahan-lahan dan akhirnya dikenal sebagai salah satu gamer terpopuler di dunia.

Twitch sendiri merupakan platform live streaming terpopuler bagi para gamer dari seluruh dunia, platform ini memang dirancang sepenuhnya hanya untuk gamer yang ingin melakukan streaming dengan game nya masing-masing. Bahkan Twitch sampai saat ini masih memiliki penonton aktif di platform miliknya tersebut.

sumber : Koran Yogya

Para penonton membuka twitch untuk melihat para streamer favoritnya bermain suatu game yang mereka suka dan tentu saja ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Twitch karena banyaknya orang yang membuka platform mereka. Sudah ada banyak nama-nama terkenal yang berasal dari Twitch diantaranya adalah Shroud, Dr Disrespect, Tfue, Ninja dan masih banyak yang lainnya.

Khusus untuk Ninja salah satu streamer terlama di twitch ini memutuskan untuk membelot ke platform streaming lainnya yang bernama Mixer, hal itu tentu saja mengejutkan mengingat Mixer merupakan platform yang baru dibentuk saat itu. Para fans juga penasaran mengenai kepindahan tersebut, dan ingin mengetahui apa alasan Ninja rela meninggalkan Twitch dan bergabung dengan platform lainnya.

Pertanyaan tersebut akhirnya kini terjawab, CNN Business melaporkan bahwa Ninja menerima uang transfer dari Mixer sebesar $20 juta hingga $30 juta yang membuat dirinya rela meninggalkan Twitch ke Mixer. Kabar ini diungkap langsung oleh CEO Ader, Justin Warden, yang menyebut nilai kontrak yang ditandatangani oleh Ninja.

Twitch dan Mixer sendiri merupakan dua platform streaming yang dimiliki oleh dua perusahaan teknologi raksasa yaitu Amazon (Twitch) dan Microsoft (Mixer). Selain itu bukan hanya Ninja saja yang memutuskan untuk pindah platform ke Mixer dari Twitch streamer yang terkenal dengan akurasi tembakannya yang sangat tepat yaitu Shroud juga mengikuti jejak Ninja ke Mixer.

Gimana tanggapan kalian spinners, Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!



Spread the love

Top 15 Plays MPL ID Season 6 Playoffs - BABY ALIEN IS REAL! REVICI MANIAC! THE MIRACLE CELIBOY!