Salah satu turnamen terbesar Mobile Legends yang saat ini sedang berlangsung yaitu MPL ID Season 5 akan segera berakhir dalam beberapa pekan ke depan. Turnamen mereka saat ini telah mencapai week terakhir yaitu Week 8 yang akan berlangsung pada tanggal 27-29 Maret 2020 mendatang. Nantinya MPL akan melanjutkan turnamen mereka ke babak utama yaitu Babak Play-off yang sampai saat ini masih belum diumumkan kapan dan dimana babak puncak tersebut berlangsung?

Berbicara mengenai hal tersebut tentu saja tidak lepas dari siapa tim yang akan melaju ke babak play-off dan siapa tim yang tidak akan melaju ke babak tersebut. Yap enam tim pertama yang berada di klasemen akhir MPL ID Season 5 akan lolos ke babak play-off sisanya dialah tim yang hanya menyaksikan babak puncak ini dari layar kaca saja.

Perebutan poin pada klasemen sementara MPL ID Season kelima ini sangat sengit terutama tim-tim yang berada di posisi keenam dan ketujuh. Posisi yang bakalan menentukan segalanya, apakah tim tersebut layak lolos ke play-off atau tidak.

sumber : markasgamers.info

Untuk posisi keenam sendiri saat ini diduduki oleh Alter Ego, yang mana mereka memiliki poin minus -5 serta meraih 5 kali kemenangan dan 7 kali kekalahan. Pencapaian yang masih kurang memuaskan untuk tim sekelas Alter Ego yang merupakan tim juara ketiga pada musim MPL ID Season 4.

Lalu sedangkan Aura yang saat ini berada di posisi ketujuh mengalami kekalahan beruntun pada week belakangan ini. Hal itu membuat Aura memiliki minus point sebanyak -7 dengan 4 kali kemenangan serta 9 kali kekalahan.

Cara Alter Ego memastikan playoffs

Alter Ego bisa lolos ke play-off jika berhasil memenangkan satu dari dua pertandingan pada Week 8 nanti. Jika mereka dapat memenangkan satu pertandingan, maka mereka sudah tidak bisa dikejar oleh Aura karena memiliki 2 poin tambahan yang akan mengurangi poin mereka saat ini yaitu -5-(-2) = -3.

Namun hal tersebut tidaklah mudah mengingat Lawan mereka terbilang cukup sulit yaitu Geek Fam dan Evos. Tapi didalam sebuah tournament tidak ada yang tidak mungkin. Alter ego juga masih adalah team yang bisa dibilang kuda hitam di dalam turnamen terbesar Mobile Legends ini dan tentu saja mereka difavoritkan untuk lolos ke babak playoffs.

Cara Aura memastikan playoffs

Jika Aura ingin lolos ke babak play-off, mereka harus memenangkan laga pada Week 8 nanti melawan Bigetron, nantinya jika berhasil memenangkan pertandingan 2-0, maka mereka berhasil mendapatkan poin sebanyak 2 yang mana poin tersebut akan mengurangi jumlah minus tim Aura yang saat ini berjumlah-7. Jika hal tersebut terjadi maka Aura akan memiliki points -5, karena -7+2 = -5 dan point tersebut akan menyamai tim Alter Ego. Jika mereka menang 2-1 mereka Akan mendapatkan poin -6.

Sesudah itu, Aura harus berdoa kuat sekali. Untuk mereka melaju ke playoffs, keajaiban besar harus terjadi yaitu Alter Ego harus kalah dalam 2 pertandingan mereka pada minggu ini. Dengan kemenangan Aura dan kekalahan 2 kali Alter Ego, jumlah winrate kemenangan mereka juga akan bertambah menjadi 5 dan menyamai point Alter Ego saat ini.

Secara pertemuan pertama melawan Alter Ego saat itu dimenangkan oleh Aura lalu pada pertemuan kedua dimenangkan oleh Alter Ego. Berdasarkan hal tersebut maka kemungkinan tidak diambil berdasarkan head to head, melainkan dari selisih point mereka berdua.

Bagaimana tanggapan kalian spinners? Siapakah yang bakalan tidak lolos ke babak play-off nanti? Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends