Sebelumnya salah satu pemain eSports terbaik asal Indonesia yaitu Hansel Ferdinand atau yang biasa kita kenal dengan nama BnTeT beberapa waktu lalu berhasil meraih predikat sebagai pemain terbaik dalam ajang kualifikasi turnamen CS:GO Americas Minor Rio 2020. Pencapaian yang membanggakan kesekian kalinya yang diraih oleh Bntet. Dengan pencapian tersebut banyak yang menganggap BnTeT layak masuk kejajaran pemain terbaik CS:GO di dunia, bahkan sang pelatih dia sendiri di Gen G yaitu Elmapuddy mengatakan bahwa BnTeT berpeluang besar bisa masuk ke Top 5 pemain terbaik CS:GO didunia, sejajar dengan S1mple dan lain-lain.

BnTeT sendiri merupakan salah satu atlet eSports asal Indonesia yang berkarier di luar Negeri, bersama dengan tim CS:GO asal Amerika yaitu Gen G eSports setelah sebelumnya membela tim CS:GO asal China yaitu Tyloo, BnTeT bahkan menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di Indonesia dari sebuah turnamen dibandingkan atlet Indonesia lainnya.

Pemain yang pernah berseragam tim NXL ini pun, bahkan menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarir di luar benua Asia. Belum ada pemain manapun yang bermain untuk suatu tim eSports profesional dari luar Asia, kebanyakan dari mereka hanya bermain di regional Asia sebut saja Xccurate yang saat ini membela tim CS:GO asal China yaitu BTRG, Xepher yang bermain untuk tim Dota 2 asal Malaysia, Inyourdream dan Jhocam yang bermain di tim Dota 2 asal Korea yaitu T1 dan masih banyak yang lainnya.

sumber : Dexerto

Maka dari itu pencapaian BnTeT dalam usianya yang masih sangat prima membuat para penyuka eSports khususnya dari game CS:GO itu sendiri, mengidolakan seorang BnTeT. Bahkan saat dia beberapa waktu lalu memenangkan ajang DreamHack Open Anaheim 2020 banyak sekali pujian yang datang untuk dia dari para fansnya di Indonesia.

Yang terbaru adalah saat dia berhasil membawa Gen.G eSports lolos babak kualifikasi dan dipastikan bertanding di Turnamen CS:GO Americas Minor 2020. Pada pertandingan terakhir kualifikasinya, Gen.G mampu mengandaskan perlawanan Divine dengan skor akhir 16-4 dan 16-7. BnTeT mampu mencatatkan total torehan kill sebanyak 36 kali dan 7 kali Assist.

Meskipun ini masih musim pertamanya berseragam Gen G eSports, namun BnTeT sudah sangat berpengaruh besar bagi tim asal Amerika tersebut. Maka dari itu sang pelatih yang sebelumnya memprediksi bahwa dia akan masuk Top 5 pemain terbaik CS:GO didunia benar adanya, hal ini terdapat pada sebuah wawancara dengan bersama Dexerto

Prediksi sang pelatih bisa saja benar terjadi jika BnTeT konsisten menampilkan permainan terbaiknya selama berkarir di pro scene CS:GO International. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends