Major DotA 2 Pertama DPC 2022 Dibatalkan, Ini Tanggapan Keras SumaiL!

Major DotA 2 Pertama untuk DPC 2022 Dibatalkan, Ini Tanggapan Keras SumaiL!

Kabar cukup mengejutkan datang dari skena kompetitif DotA 2 dimana Valve akhirnya resmi mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan rangkaian Major DotA 2 pertama untuk DPC 2022.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari kemunculan strain dari Covid-19 yang membuat perjalanan internasional dari berbagai negara mendapatkan hambatan.

Selain itu, peningkatan kasus Covid-19 juga menjadi faktor utama yang membuat Valve akhirnya mengambil keputusan sulit tersebut.

BACA JUGA: Major DotA 2 Pertama untuk DPC 2022 Di Batalkan Karena Covid-19.

SumaiL Berikan Tanggapan Keras

SumaiL
Photo via C;utchPoints

Pengumuman Major DotA 2 yang dibatalkan tersebut tentunya membuat sebagai komunitas DotA 2 bahkan para pemain cukup terguncang, mengingat mereka sendiri telah berjuang di Season 1 DPC 2022.

Hingga akhirnya, salah satu pemain veteran DotA 2 yaitu Syed Sumail “SumaiL” Hassan memberikan reaksi atas pengumuman tersebut.

Dalam sebuah postingannya di Twitter, ia secara sarkas tertawa terbahak-bahak dengan menggunakan banyaknya emoji yang ia gunakan.

https://twitter.com/SumaaaaiL/status/1481205297263882241?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1481205297263882241%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fafkgaming.com%2Fdota2%2Fnews%2Fsumail-suggests-a-strike-in-dpc-2021-22-tour-2-after-valve-cancels-major

Beberapa jam setelahnya, ia langsung memberikan tanggapan keras yang meminta semua tim untuk menarik diri dari Season 2 untuk menciptakan kestabilan sistem.

Jika semua tim memutuskan untuk tidak bersaing di musim kedua setidaknya kami akan memiliki semacam sistem yang lebih stabil,” tutur SumaiL dalam tweet tersebut.

Hal tersebut dianggap karena memang Valve sendiri memberikan kabar secara tiba-tiba dan dianggap tidak memiliki komunikasi yang baik dengan para tim serta para pemain.

SumaiL sendiri diakhir tweet tersebut memberikan saran keras kepada Valve agar segera memperbaiki gaya komunikasi mereka.

“Baik komunikasi yang lebih baik atau mungkin lebih baik DotA mati sepenuhnya. Bagaimanapun, lebih baik dari keadaan saat ini,” tutupnya.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.

Aditya Pratama (Adityapr)
Penggemar berat game bergenre MOBA yang mampu bermain di segala posisi dengan hampir sama baiknya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru