Mantan Pro Player Dota 2 Ini Meninggal Di Usia Muda Karena Leukemia!

Kabar duka hadir dari komunitas Dota 2 Asia Tenggara, setelah mantan pemain terbaik dari kawasan tersebut meninggal.

Mantan pemain Dota 2 asal Filipina, Heinrich “Heinrich” Abad meninggal diusianya yang ke-29 tahun setelah berjuang melawan leukemia.

Namun, pemain Dota 2 yang cukup terkenal di Filipina ini harus kalah dalam pertempurannya melawan leukemia dan meninggal dunia kemarin, 6 Juni 2021.

BACA JUGA: Evil Geniuses Dalam Kondisi Berbahaya di Animajor!

Didiagnosis Leukemia Akut

Heinrich 2
Photo via Twitter Team Secret

Heinrich sendiri sebelumnya didiagnosis menderita Leukemia Myeloid Akut (AML) pada 12 Mei 2021, lalu keluarganya memposting di Facebook tentang perlunya bantuan keuangan untuk membantunya melalui masa sulit tersebut.

Hal ini tentunya menarik simpati banyak orang yang juga ikut menggalang dana sekaligus berharap agar Heinrich cepat pulih, seperti sebelumnya.

Keluarga Heinrich sendiri beberapa hari sebelumnya, berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi mendukung Hendrik baik secara moril hingga material dan meminta mereka sekaligus untuk mendoakan Heinrich.

Pada 6 Juni 2021, akhirnya Heinrich menghembuskan nafas terakhirnya setelah hampir sebulan penuh berjuang melawan penyakit tersebut.

Mengenal Heinrich Dota 2

Heinrich 1
Photo via Dota Talk

Heinrich sendiri adalah mantan pro player Dota 2 yang telah pensiun dari ajang kompetitif Dota 2 pada tahun 2015-16.

Dia terkenal karena menjadi pemain Dota 2 Filipina pertama yang mencapai peringkat 1 di Leaderboard MMR kawasan Asia Tenggara. Heinrich sendiri akan dikenang sebagai salah satu midlaner terbaik asal Filipina di eranya.

Dalam banyak hal, ia juga telah memberikan inspirasi bagi banyak pemain Dota 2 Filipina yang telah berusaha dan berhasil meniru kesuksesannya di ajang kompetitif Dota 2 baik di tingkat Asia Tenggara maupun Dunia.

BACA JUGA: Dibantai Motivate Trust Gaming, BOOM Esports Jadi Runner Up BTS Pro Series!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk update terbaru lainnya, dan ikuti Instagram dan Youtube kita.