Pemain Free Fire (FF) Emulator Dipisahkan dengan Pemain HP?

Pemain Free Fire (FF) Emulator Dipisahkan dengan Pemain HP?

Garena Free Fire (FF) mulai melakukan proses pemisahan antara pemain Free Fire yang menggunakan emulator dengan HP berdasarkan platform yang digunakannya pada mode ranked match.

Artinya, mulai sekarang pemain yang bermain Free Fire melalui PC atau Laptop dengan menggunakan emulator agar terhubung ke aplikasi Free Fire seluler hanya akan terhubung dengan pemain yang juga menggunakan emulator saja.

Seperti yang diberitakan oleh freefiremania.com, proses tersebut sudah dimulai oleh Garena sejak Kamis, 14 Oktober kemarin.

Namun, pemisahan platform hanya berfungsi di pertandingan rank mode, baik dalam mode Battle Royale dan Contra Squad. Kedepannya, pemain emulator mendapatkan perlakuan pengecualian di Free Fire.

Sebagai contoh, jika seorang pemain emulator bergabung dengan formasi Squad atau Duo, para pemain dari seluler akan mendapatkan pemberitahuan dengan “seorang pemain emulator telah bergabung dengan tim”.

Karena masih dalam proses penyesuaian, terdapat kesulitan tertentu bagi pemain emulator untuk menemukan game. Seperti kesalahan: Take-off Time Out, lalu coba mainkan game peringkat.

Baca Juga: Cuma Top Up 100 Diamond FF Dapat Gloo Wall Keren Ini!

Apakah Masih Bisa Main Bareng?

Menurut penjelasan yang diberikan oleh freefiremania.com, jika kamu bermain dalam mode Battle Royale dan Contra Squad dengan keberadaan satu pemain emulator, maka pertandingan tersebut akan digolongkan sebagai pertandingan emulator.

Artinya, kemungkinan pemain emulator dengan HP bermain bersama masih bisa dilakukan. Namun, status game akan berubah dengan anggapan permainan mode emulator.

Kemungkinan besar, hasil pertandingan tidak berdampak kepada Rank mode BR akun Free Fire pemain yang bermain melalui HP.

Baca Juga: Nonton Play Ins FFIM Bisa Dapat Reward FF Skin Crazy Bunny!

Baca Juga: Dapatkan Bundle Airspeed Awe FF dalam Event FFIM 2021!

Kapan Dirilis?

Sayangnya, belum diketahui apakah pemisahan tersebut sudah dimulai untuk pemain secara global. Karena informasi tersebut baru dapat dipastikan berlaku di server Brasil.

Itulah informasi soal pemisahan antara pemain FF yang menggunakan emulator dengan pemain yang menggunakan HP.

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru