Terakhir kali Free Fire mengadakan turnamen major adalah pada bulan Maret 2020, yang merupakan Free Fire Indonesian Masters. Namun karena Pandemi COVID-19 yang menjarah Indonesia di bulan yang sama, turnamen-turnamen besar olahraga maupun esports harus dimundurkan demi keamanan masyarakat. Saat ini, sudah banyak game esports yang telah beradaptasi untuk menggelar turnamen mereka secara online, dan hal yang sama juga berlaku untuk Free Fire. FF Indonesia telah mengumumkan bahwa untuk paruh kedua tahun 2020, mereka akan mengadakan 2 turnamen major dan salah satu diantaranya adalah Free Fire Master League Season 2. Inilah semua yang kamu harus ketahui mengenai turnamen ini!

Tanggal Mulai Free Fire Master League Season 2

Free Fire Master League (FFML) Season 2 adalah turnamen major ke 3 yang akan diadakan di tahun 2020. Turnamen ini akan dimulai pada tanggal 8 Agustus dan akan berlanjut hingga tanggal 19 September 2020.

Format FFML Season 2

Di FFML nanti, 18 tim esports Indonesia akan bertarung untuk memenangkan gelar tersebut melalui 2 ronde; babak Regular Season (dimana setiap tim harus bermain 6 pertandingan) dan yang terakhir adalah babak playoff.

Di babak regular season, 18 tim ini akan dibagikan ke dalam 3 grup berbeda dimana masing-masing grup akan terdiri dari 6 tim. Setiap tim akan bertarung melawan satu dengan yang lain, dan 2 tim terbaik di masing-masing pot akan langsung mendapatkan tempat di babak final Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Fall 2020!

Sedangkan peringkat 3-6 di setiap grup akan bertanding di babak playoff Free Fire Masters League Season 2 untuk mengukuhkan tempat mereka babak play-ins Free Fire Indonesian Masters Fall 2020.

Baca Juga: Tanggal Update OB23 FF 2020 Telah Rilis! Ada Event Seru!

Di FFML Season 1, tim yang mendapatkan automatic spot di FFIM Spring 2020 adalah Bigetron Magix, Evos Esports, Onic Olympus, Aura Esports, RRQ Hades, dan Rosugo Esports. 
Menurut Spinners siapakah yang akan mendapatkan posisi tertinggi di FFML Season 2? Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!