Cara tercepat untuk membunuh musuh di Free Fire adalah untuk menembakkan headshot. Ini dikarenakan tembakan ke kepala memberi damage yang lebih besar dibandingkan damage tembakan ke tubuh. Walaupun begitu, mendapatkan headshot adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan sebab kepala musuh yang begitu kecil di layar smartphone.

Namun tenang, dengan latihan kamu bisa menjadi sangat handal dalam menembakkan headshot. Mau tahu caranya? Inilah tips untuk selalu mendapatkan headshot di Free Fire (FF)!

Latihan di Training Room

Tips headshot Free Fire
sumber: Retuwit Chanel

Cara terbaik untuk meningkatkan skill headshot kamu adalah untuk melatih skill aiming dan penempatan crosshair kamu. Nah, kamu dapat melakukan semua ini di training room dan melatih skill aiming kamu disana. 

Di dalam training room, kamu akan berhadapan dengan bot dan pemain yang berlevel rendan. Karena itu kamu bisa mencoba melatih penempatan crosshair dan reflek kamu disini sebelum bermain di mode lainnya. Karena di mode classic atau bahkan mode terbaru yaitu Rampage 2.0, kamu tidak akan memiliki banyak waktu untuk bereaksi terhadap serangan musuh. Dengan melatih hal tersebut terlebih dahulu di training room, memori otot mu akan menjadi lebih baik dan kamu pun akan lebih siap untuk menjalani permainan asli.

Setting sensitivitas

Tips headshot Free Fire

Saat sedang bermain di training room, kamu juga bisa menyesuaikan kontrol kamu dengan mengubah aturan sensitivitas. Setiap pemain memiliki sensitivitas yang berbeda, jadi jangan langsung samakan sensitivitas kamu dengan pro players atau Youtuber karena belum tentu cocok dengan kamu. Yang bisa kamu lakukan adalah untuk menembak bot di training room sambil mencoba aturan sensitivitas yang berbeda. Dengan ini, kamu bisa menemukan mana sensitivitas yang paling cocok dengan gaya bermain kamu.

Memilih senjata dan attachment yang tepat

Tips headshot Free Fire

Senjata dan attachment juga bisa menjadi kunci sukses kamu untuk selalu mendapatkan headshot di Free Fire. Saran kita adalah untuk memilih senjata yang tidak memiliki recoil yang besar atau bahkan tidak memiliki recoil sama sekali. Sniper adalah salah satu senjata headshot terbaik karena kamu dapat membunuh musuh kamu dengan satu tembakan di kepala. Sniper terbaik untuk headshot adalah AWM dan M28B. Sedangkan Groza, Famas dan SCAR adalah senjata mid-range bagus yang tidak memiliki banyak recoil, sehingga cocok untuk menembakkan headshot.

Strategi bermain yang benar

Tips headshot Free Fire

Untuk kamu yang masih belum memiliki aim headshot yang sangat akurat, strategi terbaik yang kamu bisa lakukan adalah untuk bermain sabar. Tunggu hingga momen yang tepat datang untuk menembakkan headshot mu. Karena kenyataanya adalah, kamu harus sering bermain dan melatih memori otot untuk meningkatkan akurasi tembakan kamu. 

Baca Juga:  Turnamen Red Bull Gold Cup 2 Free Fire Akan Kembali!



Buat yang tertarik beli, langsung klik gambar diatas ini!

Dengan cara bermain sabar, kamu bisa membidik musuh kamu lebih baik dibandingkan kalau kamu bermain barbar. Namun semakin kamu nyaman dengan sensitivitas dan gaya bermain mu, disinilah kamu bisa mulai bermain lebih agresif dan melatih skill headshot mu lebih lagi dalam pertempuran jarak dekat. 


Inilah tips untuk selalu mendapatkan headshot di Free Fire (FF)! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!