Website FFCT Resmi Ditutup di Bulan Februari 2021, dan Inilah Alasannya!

1
Alasan FFCT Ditutup
Sumber: ct.ff.garena.com

Website Free Fire Community Tournament (FFCT) baru-baru ini mengumumkan bahwa resmi ditutup dan belum beroperasi kembali dalam waktu dekat.

Untuk para komunitas Free Fire di Indonesia, tentunya telah mengenali website ini, karena merekalah jalan untuk para komunitas bisa melaksanakan turnamen dengan mudah dan biaya yang gratis.

Website FFCT awalnya dibuat untuk para komunitas Free Fire Indonesia yang ingin melaksanakan turnamen, bisa mendaftarkan turnamennya di website tersebut. Jika diresmikan oleh pihak Garena, kalian akan mendapatkan Custom Room Card gratis resmi dari Garena.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa website tersebut ditutup, dan berikut alasannya:

Baca Juga: Custom Room Card FF Mulai Bisa Dibeli Dengan Diamond!

Alasan Website FFCT Resmi Ditutup!

Sumber: Free Fire Community Tournament

Dilansir dari Booyah.co.id, alasan FFCT ditutup karena mempunyai keterbatasan yaitu tidak dapat menjangkau banyak player/komunitas untuk mendapatkan akses room card tersebut.

Alasan tersebut keluar dari Elhaya gaming, dari Divisi Community dan Esports yang diwawancarai oleh pihak Booyah mengenai masalah ini.

Dengan adanya website tersebut kami bertujuan untuk memberikan room card tersebut agar komunitas bisa membuat turnamen, tetapi dengan berjalannya waktu kami tau website tersebut mempunyai keterbatasan yaitu tidak dapat menjangkau banyak player/komunitas.

Untuk mendapatkan akses room card tersebut dan dari hal tersebut kami akhirnya merilis custom room card di shop agar bisa lebih menjangkau semua player/komunitas di seluruh Indonesia” ujar Elhaya.

Baca Juga: Alasan Karakter Wukong Free Fire (FF) Termasuk Karakter Kuat!

Elhaya juga memberikan informasi, karena Free Fire Community Tournament ini ditutup, maka salah satu cara untuk mendapatkan Custom Room Card adalah dari Shop yang ada di dalam game.

Karena secara umum, Custom Room Card yang diberikan Garena dengan yang ada di dalam Shop adalah item yang sama, sehingga tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Masih belum diketahui kapan website ini akan kembali lagi, tetapi dari pernyataan Elhaya, tidak menutup kemungkinan akan segera rilis lagi dengan format yang baru!

Jangan lupa kunjungi SPIN Website untuk informasi lainnya, dan ikuti akun Instagram dan Youtube kita!