Salah satu pemain eSports profesional yang saat ini bermain untuk tim Genflix Aerowolf yaitu Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu memberikan sebuah pendapatnya untuk para pemain eSports di Indonesia agar masa depannya tersusun rapih dan terencana.

Sebelumnya jika kita membahas industri eSports di Indonesia memang benar saat ini menjadi industri yang paling berkembang untuk saat ini. Perkembangan tersebut membuat banyaknya lapangan pekerjaan yang tersedia dalam industri fenomenal ini. Profesi yang bisa di coba dalam industri eSports sebut saja seperti menjadi seorang pemain profesional suatu game eSports, caster, Event Organizer atau hal lainnya yang tidak bisa kita sebut satu-persatu.

Maka dari itu banyak sekali masyarakat khususnya di Indonesia yang sangat antusias ingin terjun ke dalam industri eSports untuk mencapai mimpi mereka. Rata-rata masyarakat sangat tertarik menjadi pemain profesional suatu game yang mana hal ini dianggap paling pas dan menarik bagi kalangan anak milenial saat ini.

sumber : mainmain.id

Gaji, endorse, hadiah turnamen atau pendapatan lainnya sebagai pemain profesional bisa dikatakan cukup tinggi jika tim yang kita bela sudah mempunyai nama terlebih dahulu, seperti Evos, RRQ, Onic dan lain-lain. Namun untuk tim yang masih jauh kualitasnya dari tim-tim tersebut hanya membayar gaji pemain mereka kabarnya secukupnya saja, tergantung pendapat tim itu sendiri.

Kaesang yang berstatus sebagai salah satu anak presiden Indonesia sekaligus pemain profesional eSports dalam sebuah tim besar, Genflix Aerowolf memberikan sarannya kepada para pemain eSports di Indonesia yang sudah menjadi pemain profesional.

Saran dan pesan tersebut adalah buat para pemain eSports di Indonesia agar melakukan investasi ke hal yang lain sebelum posisi anda saat ini digantikan oleh pemain baru yang lebih baik dari kalian.

Hal ini tentu saja benar terjadi mengingat di Indonesia sendiri setiap tahunnya selalu muncul nama-nama baru yang masih segar dan dianggap mempunyai kualitas layaknya pemain profesional eSports dari game tertentu. Belum lagi dalam sebuah tim pasti mempunyai manajer yang mengurusi para pemainnya, dan jika ada satu atau dua pemain yang dianggap sudah menurun kualitasnya maka akan segera diganti dengan pemain lainnya.

Namun spinners saran tersebut bukan hanya berlaku bagi para pemain eSports saja, melainkan seluruh masyarakat di Indonesia yang harus berinvestasi untuk mempersiapkan masa depannya jauh lebih baik lagi. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Bagikan ke teman kalian