Fans League of Legends (LoL) akhirnya dapat melihat hero terbaru, Lillia yang akan datang. Dan sekarang Riot Games juga berbagi sekilas di belakang layar tentang apa yang bisa terjadi pada awalnya untuk hero anak rusa ajaib ini.

Tim Riot Games membahas iterasi awal dari Lillia – The Bashful Bloom ini, , menjelaskan bahwa Lillia adalah “jungler* yang bisa bertukar role dengan sebuah timer.” Tapi karena pemain tester dan beta tidak menyukai ide ini sama sekali, ini memaksa Riot “memulai kembali.”

*Hero / champion Jungler adalah role yang dimana tugas nya adalah membunuh monster di hutan-hutan di map

Photo via Riot Games

Pengembang dan developer LoL bereksperimen dengan beberapa konsep yang memungkinkan hero jungler ini bertukar role ke berbagai bentuk lainnya sepanjang pertandingan.

“Konsep awal hero / champion adalah hero ini bisa mengubah musim dengan suasana hatinya,” kata dari penulis narasi senior Riot, David “Interlocutioner” Slagle. “Kami mulai memikirkan konsep lainnya yang memungkinkan. Fisikal vs Spirit. Siang vs malam.”

Akhirnya tim pengembang memutuskan tema ‘mimpi’ dan ‘mimpi buruk’. Lillia akan berganti menjadi seorang Bruiser / Fighter ketika dalam kondisi “mimpi” dan seorang Assassin saat dalam kondisi “mimpi buruk” – dan memiliki waktu cooldown lima menit. Gaya bermain yang unik ini akan memaksa kedua tim untuk menyesuaikan gameplay mereka berdasarkan bentuk Lillia.

LoL lillia

Photo via Riot Games

Tim pengembang sangat bersemangat tentang konsep pertukaran role Lillia ini, tetapi “para pemain LoL tidak menyukainya.”

“Saya mencoba memberikan bentuk pertukaran role ini untuk pertandingan dengan strategis tinggi sambil membuat mekanik hero cukup sederhana,” kata desainer hero Dan “Maxw3ll” Emmons. “Dan sepertinya biaya untuk membuat kedua hal itu bekerja sama dengan baik terlalu tinggi.”

Tim pengembang segera mengubah konsep nya ke sifat pemalunya hero Lillia ini. Hasilnya adalah anak rusa pemalu yang cenderung pada impian orang-orang dan menantang dunia luar untuk menyelamatkan hutannya yang sakit.

Gimana menurut kalian spinners tentang konsep hero keren dan gila ini? Jika ini dimasukan ke game MOBA lain nya seperti DotA 2 atau Mobile Legends, bakal seru banget ga game nya? Tiba tiba dari Fighter berubah ke Assassin…

Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate dan ikuti Facebook kita!